Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiersa Besari Minta Publik Tak Hujat Putra Iis Dahlia

Kompas.com - 14/09/2018, 19:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi folk asal Bandung, Fiersa Besari, meminta publik agar tak menghujat Devano Danendra. Sebab, putra penyanyi dangdut Iis Dahlia itu tersandung dugaan jiplak lagu.

Masalah ini bermula ketika Fiersa menduga ada kemiripan bagian refrain antara lagunya yang berjudul "April" (2013) dengan singel baru Devano, "Ini Aku".

"Kawan-kawan. Kesal itu manusiawi. Tapi, tidak poerlu dilampiaskan sampai membuat mental seorang musikus muda drop," tulis Fiersa dalam Insta Story akun Instagram-nya, @fiersabesari, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

"Saya yakin, Devano Danendra akan menjadi musikus besar. hanya saja, terkadang, para musikus muda harus bertemu dengan halang rintang," lanjutnya. 

Manajer Fiersa sudah menghubungi pihak Devano untuk menyelesaikan masalah itu dengan baik-baik. Fiersa pun juga telah berkomunikasi langsung dengan Devano melalui direct message Instagram dan mendapatkan penjelasan serta permintaan maaf.

Baca juga: Putra Iis Dahlia Klarifikasi Dugaan Jiplak Lagu Fiersa Besari

"Info sejauh ini yang saya dapat adalah lagu yang dinyanyikan beliau dibuat oleh orang lain (yang belum saya tahu namanya). Itu berarti, yang bertanggung jawab adalah sang pembuat lagu," tulis Fiersa.

Ia menegaskan kembali bahwa tak elok mencaci maki seseorang ketika membuat kekeliruan, apalagi jika kesalahan itu belum terkonfirmasi.

"Simpan energi kawan-kawan untuk kebaikan. Bila saya atau Devano Danendra keliru, ingatkan kami baik-baik," tulis Fiersa.

"Kiranya, tidak perlu sampai merundung apalagi menghubung-hubngkan amarah dengan persoalan lain yang tak ada kaitannya. Redam hingga reda. Peluk hangat dari sini," tambahnya.

Sebelumnya, Devano meminta maaf kepada Fiersa atas dugaan penjilplakan lagu.

"Mohon maaf sebesar-besarnya untik mas Fiersa dan semua. Insya Allah semua akan segera diselesaikan. Have a good day semua," tulis Devano melalui fitur insta story akun Instagram-nya @devdanendra, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Permohonan maaf itu juga sudah ia sampaikan langsung kepada Fiersa lewat percakapan direct message Instagram. Devano pun mengunggah bidik layar penggalan obrolan mereka di Insta Story.

"Iyaa mass maaf bgt karena saya juga sebagai penyanyi mengerti pasti apa yang mas fiersa rasakan jika ada yang mengutak atik karya nya sendiri," tulis Devano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com