Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Rilis "Trailer", Ini 6 Hal Menarik dari Film "Captain Marvel"

Kompas.com - 19/09/2018, 15:01 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti penggemarnya, Marvel Studios akhirnya merilis trailer film Captain Marvel yang ditayangkan tahun depan.

Aksi Brie Larson yang berperan sebagai Carol Danver alias Captain Marvel mulai tergambar dalam video berdurasi 1 menit 56 detik itu. Sontak, trailer itu pun menjadi perbincangan di dunia maya.  

Kompas.com merangkum sejumlah hal menarik yang terlihat dalam film itu. Berikut daftarnya:

1. Setting '90-an

Pada adegan awal trailer, terlihat Captain Marvel atau Carol Danvers jatuh dan menghantam atap toko rental video, Blockbuster.

Dilansir dari Comicbook.com, cuplikan ini membuat generasi 1990-an bernostalgia akan penyewaan video yang kini tergusur di era internet itu.

Pada periode 1990-an, Blockbuster memang dikenal sebagai franchise penyewaan video terbesar di Amerika Serikat. Dengan demikian, cerita dalam film Captain Marvel diprediksi ber-setting di periode tersebut.

Ini berarti timeline film ini terjadi jauh sebelum peristiwa Battle of New York saat Avengers bertarung melawan Chitauri, atau pertempuran di Wakanda saat Avengers melawan Thanos.

Baca juga: Merasakan Kekuatan Dahsyat Captain Marvel dalam Trailer Perdana

2. Helm Mohawk

Gaya Captain Marvel dengan tatanan rambut mohawk versi Marvel Comics. Rabu (19/9/2018)Polygon.com Gaya Captain Marvel dengan tatanan rambut mohawk versi Marvel Comics. Rabu (19/9/2018)
Jika Anda amati, versi komik menggambarkan Carol Danvers berambut mohawk saat tampil sebagai Captain Marvel. 

Selintas, rambut blonde Carol terlihat bagai nyala api saat dia mengenakan helm biru, dalam balutan kostum merah-biru dan simbol bintang di dada.

Penampilan ini tentunya memenuhi keinginan pencinta komik Captain Marvel yang ingin melihat heroine idolanya di layar kaca.

3. Tokoh Mirip Talos

Pada salah satu kilasan film terlihat karakter yang disebut sebagai Talos, seorang alien dari ras Krull yang merupakan villain dan musuh bebuyutan Captain Marvel.

Talos terlihat dalam sebuah adegan yang menggambarkan meja operasi. Dalam ruang tersebut ada dua orang yang mengawasi Carol dan seorang tenaga medis.

Terlihat Nick Fury duduk di sebelah kiri dan seorang lainnya berdiri mengawasi Carol. Diduga orang ini adalah seorang Skrull yang muncul dalam wujud manusia.

Baca juga: Intip Foto-foto di Belakang Layar Film Captain Marvel

4. Memukul wanita tua

Dalam salah satu adegan di trailer terlihat Carol memukul wanita tua dengan sekuat tenaga. Padahal wanita tua itu menampakan keramahan dan tidak berbahaya sama sekali.

Dilansir dari Polygon, diduga Carol memukul wanita tua itu karena ia mendeteksi bahwa wanita tua itu merupakan Skrull yang menyamar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com