Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Sudah Lama Berharap Perankan Susy Susanti

Kompas.com - 19/09/2018, 18:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Laura Basuki sudah mendambakam peran sebagai pebulutangkis Susy Susanti sejak mendengar kabar bahwa kisah peraih medali emas Olimpiade 1992 itu akan diangkat ke layar lebar.

Hal itu dikatakan Laura dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Ya saya denger cukup lama sih film Susy Susanti akan syuting, ngebatin aja mudah2an dipanggil casting saya kayak wah pengin banget punya kesempatan ini. Paling enggak casting lah," kata Laura.

Baca juga: Kisah Perjuangan Pebulutangkis Susy Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Hingga akhirnya harapan Laura terkabul. Ibu satu anak itu didapuk memerankan Susy dalam film Susy Susanti - Love All yang diproduseri oleh Daniel Mananta dan Reza Hidayat itu.

"Sampai ketemu Daniel, ternyata beneran dipanggil casting dan kesampaian. Buat saya ini menjadi suatu tanggung jawab besar dan kewajiban untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin," ucap Laura.

Laura tak menyangka bahwa hasil casting-nya juga disaksikan oleh Susy.

"Iya waktu casting, hasil castingnya dikasih liat ke Susi Susanti juga, sebenarnya saya enggak tau itu. Taunya pas waktu ketemu, 'saya liat hasil casting kamu', wah ternyata ditonton sama Susy Susanti," imbuhnya.

Laura Basuki akan kembali beradu akting dengan Dion Wiyoko yang memerankan tokoh Alan Budikusuma, suami Susy.

Film yang disutradarai oleh Sim F itu mengisahkan perjuangan dan pengorbanan Susy dibalik prestasinya yang membanggakan.

Baca juga: Sejak Awal Daniel Mananta Ingin Angkat Cerita Susy Susanti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com