Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Perjuangan Pebulutangkis Susy Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 19/09/2018, 17:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah perjuangan pebulutangkis Susy Susanti, peraih juara olimpiade 1992 diangkat menjadi sebuah film berjudul Susy Susanti-Love All.

Daniel Mananta selaku produser  menjelaskan, film yang disutradarai oleh Sim F itu menggambarkan kecintaan Susy terhadap dunia bulutangkis dan Bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Daniel dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

"Bertemakan soal cinta negara, Tuhan, orang tua dan olahraga ini. Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Sussanti berada seperti sekarang ini," kata Daniel.

Baca juga: Penampilan Perdana Laura Basuki sebagai Susy Susanti

Daniel ingin kembali membangkitkan semangat perjuangan Susy yang berhasil meraih kesuksesan sejak remaja.

"Api semangat Susi dari tahun 1984 pertama kali memenangkan world championship junior, beliau udah jadi juara dunia dari umur 14 tahun, semangat itu yang terus dikobarkan sampai sekarang ini," ucapnya.

Nama artis peran Laura Basuki didapuk menjadi pemeran utama sebagai Susy Susanti, sedangkan suaminya, Alan Budikusuma diperankan oleh Dion Wiyoko.

Film yang memulai proses shooting pada Agustus lalu itu direncanakan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Susy Susanti Nyalakan Api Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com