Sejak Awal Daniel Mananta Ingin Angkat Cerita Susy Susanti

Kompas.com - 19/09/2018, 17:25 WIB
Daniel Mananta saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITADaniel Mananta saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal Daniel Mananta mengaku sudah tertarik untuk mengangkat cerita kehidupan atlet bulutangkis Susy Susanti ke layar lebar. Kini, mantan VJ MTV itu mewujudkan keinginannya melalui film Susy Susanti-Love All.

"Enggak ada atlet lain, dari awal gue udah targetin cerita Susy Susanti ini harus gue naikin ke layar lebar. Lima atau enam tahun lalu gue udah ngobrol sama Ci Susy," kata Daniel selaku produser film Susy Susanti-Love All, dalam jumpa pers di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Lima tahun lalu, Daniel sudah membayangkan jalan cerita film tentang Susy sebelum akhirnya pembawa acara Indonesian Idol itu menemukan tim produksi yang tepat untuk menggarap film ini.

Baca juga: Kisah Perjuangan Pebulutangkis Susy Susanti Diangkat ke Layar Lebar

"Jadi ceritanya sudah ada di kepala, ending-nya sudah ada di kepala. Tapi proses ke ending itu yang gua belom nemu. Selama lima tahun gua ke beberapa sutradara, ke beberapa penulis, beberapa produser juga," ujar Daniel.

"Baru dua tahun lalu Reza Hidayat dari Oreima klik banget untuk bikin film Susy Susanti. Kami berhasil nemuin penulis yang luar biasa, Syarika, beliau ini bukan cuma penulis tapi story desainer," sambungnya.

Artis peran Laura Basuki didapuk menjadi pemeran utama sebagai Susy Susanti. Sedangkan suaminya, Alan Budikusuma, bakal diperankan oleh Dion Wiyoko.

Film yang memulai proses shooting pada Agustus lalu itu direncanakan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X