Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Awal Daniel Mananta Ingin Angkat Cerita Susy Susanti

Kompas.com - 19/09/2018, 17:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal Daniel Mananta mengaku sudah tertarik untuk mengangkat cerita kehidupan atlet bulutangkis Susy Susanti ke layar lebar. Kini, mantan VJ MTV itu mewujudkan keinginannya melalui film Susy Susanti-Love All.

"Enggak ada atlet lain, dari awal gue udah targetin cerita Susy Susanti ini harus gue naikin ke layar lebar. Lima atau enam tahun lalu gue udah ngobrol sama Ci Susy," kata Daniel selaku produser film Susy Susanti-Love All, dalam jumpa pers di Gedung Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Lima tahun lalu, Daniel sudah membayangkan jalan cerita film tentang Susy sebelum akhirnya pembawa acara Indonesian Idol itu menemukan tim produksi yang tepat untuk menggarap film ini.

Baca juga: Kisah Perjuangan Pebulutangkis Susy Susanti Diangkat ke Layar Lebar

"Jadi ceritanya sudah ada di kepala, ending-nya sudah ada di kepala. Tapi proses ke ending itu yang gua belom nemu. Selama lima tahun gua ke beberapa sutradara, ke beberapa penulis, beberapa produser juga," ujar Daniel.

"Baru dua tahun lalu Reza Hidayat dari Oreima klik banget untuk bikin film Susy Susanti. Kami berhasil nemuin penulis yang luar biasa, Syarika, beliau ini bukan cuma penulis tapi story desainer," sambungnya.

Artis peran Laura Basuki didapuk menjadi pemeran utama sebagai Susy Susanti. Sedangkan suaminya, Alan Budikusuma, bakal diperankan oleh Dion Wiyoko.

Film yang memulai proses shooting pada Agustus lalu itu direncanakan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com