Main Film "Arwah", Zaskia Gotik Ceritakan Peran Julia Perez

Kompas.com - 21/09/2018, 12:00 WIB
Penyanyi dangdut Zaskia Gotik berpose usai wawancara promo film Arwah Tumbal Nyai di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (20/09/2018). Film drama horor garapan rumah produksi RA Picture ini merupakan film pertama Zaskia.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenyanyi dangdut Zaskia Gotik berpose usai wawancara promo film Arwah Tumbal Nyai di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (20/09/2018). Film drama horor garapan rumah produksi RA Picture ini merupakan film pertama Zaskia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dangdut Zaskia Gotik memulai debutnya di layar lebar. Film "Arwah" menjadi film pertama yang ia mainkan. Dia pun teringat peran Julia Perez pada film ini.

Dalam film garapan sutradara Arie Azis ini Zaskia berperan sebagai Syukriani. Seorang wanita yang sangat ingin belajar menari jaipong yang akhirnya mengantarkan ia ke dalam gangguan makhluk halus.

Kendati belum memiliki pengalaman di dunia akting, Zaskia Gotik punya alasan tersendiri sehingga mau mengambil tawaran tersebut.

"Satu, ini ceritanya bagus banget, kedua ini dari daerah aku asal ceritanya, ketiga ini ada tari jaipong yang aku sangat suka," ucap Zaskia Gotik saat berkunjung ke Kompas.com, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Debut Main Film, Zaskia Gotik Mengaku Deg-degan

Menurut Zaskia, film ini awalnya adalah ide Julia Perez yang saat itu tergabung bersama dirinya dan Ayu Tingting dalam trio Cecepy.

"Dulu waktu masih ada almarhum, dia ngomong ke Raffi (Ahmad), 'Fi ini kan Cecepy lagi bagus ni, bikinin dong Cecepy kayak Charlie Angels, terus Raffi bilang wah oke juga yaa, Pe," kenang Zaskia.

Namun, kata Zaskia, terdapat perubahan dalam film ini. Pada awalnya komedi menjadi horor.

Baca juga: Zaskia Gotik: Ada Pria yang Dekati Saya

"Namun sayang, Tuhan berkata lain. Jupe mendului kita, sedangkan ceritanya sudah jadi oleh Raffi. Cuma memang berbeda genre, dari awalnya komedi jadinya ke horor," ucap penyanyi berusia 28 tahun ini.

Agar project film ini tetap berjalan, menurut Zaskia, Raffi Ahmad selaku produser mencoba untuk mencari pengganti Julia Perez.

Lalu, kata dia, Raffi mencarikan ganti Jupe yang dipikir cocok. Akhirnya, pilihan itu jatuh pada Dewi Perssik.

Baca juga: Zaskia Gotik: Tak Ada Yang Bisa Gantikan Jupe di Trio Cecepy

"Dipilih yang setipe," ujar wanita asal Karawang ini.

Rencananya, film ini akan tayang pada 27 September 2018 di seluruh Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X