Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano: Kalau Cuma Mau "Nge-bully" Mending Enggak Usah

Kompas.com - 27/09/2018, 09:50 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya kasus perundungan atau bullying membuat penyanyi Vidi Aldiano tergugah untuk menciptakan "I Don't Mind", lagu yang dia kolaborasikan dengan DJ Jevin Julian dan Sheryl Sheinafia.

Menurut Vidi, lagu ini mengadung pesan penting untuk semua orang, terutama warganet yang sering melakukan cyber bullying di media sosial.

"Kalau gue ingin mengajak orang-orang untuk enggak memberikan komentar-komentar negatif tanpa arah," ucap Vidi saat ditemui sebelum tampil dalam program acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Vidi menyampaikan saran kepada semua orang, lebih baik memberi komentar yang membangun.

Baca juga: Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan Jevin Julian Buka Selebrasi dengan I Dont Mind

"Kalau kritik itu masih bagus, tapi kalau cuma nge-bully mending enggak usah," ucap penyanyi berusia 28 tahun ini.

Vidi pun menambahkan bahwa maraknya fenomena bullying telah menginspirasinya membuat lagu tentang hal tersebut ketimbang lagu bernuansa cinta.

"Jadi dari awal kami meeting itu memang sudah diskusi enggak akan mengangkat tema cinta karena sudah biasa banget," ucap Vidi.

"Nah kebetulan kami bertiga sama-sama pernah mengalami itu, hal-hal di sosmed, inspirasinya dari netizen sih lagu ini. Yang suka nge-bully," imbuh Vidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com