Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada: Meski Sering Mual, Shakira Berusaha Menenangkan Kami

Kompas.com - 28/09/2018, 11:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Denada (39) mengatakan bahwa putrinya, Shakira Aurum (5), seperti berusaha menenangkan Denada dan orang-orang lain di sekitarnya, lewat ucapannya.

Padahal, Shakira, yang masih menjalani pengobatan di Singapura, sedang sering mual dan muntah akibat obat-obatan yang diberikan kepadanya karena ia menderita leukemia atau kanker darah.

Kondisi terkini tentang anaknya itu disampaikan oleh Denada ketika ditemui dalam acara Insert Anniversary di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: Denada: Buat Aku Semua Ibu Hebat

"Tapi, Shakira ini sekarang sudah lebih dewasa. Dia seperti berusaha untuk menenangkan kami yang di sekelilingnya," ucap Denada.

"Padahal, dengan satu teguk air aja, dia bisa muntah, tapi dia bisa lihat aku dan bilang, 'Aku enggak mau lihat ibu sedih'," sambungnya.

Baca juga: Cerita Denada Saat Anak dan Ibu Sakit dalam Waku Bersamaan

Denada menuturkan pula bahwa setiap hari dijalaninya dengan rasa syukur, meski Shakira kini sering mual karena obat-obatan yang dikonsumsinya.

"Setiap hari kami berdoa, setiap hari bismillah, yang penting hari ini kami lewati dulu. Di hari dia mual dan sakit, di hari yang membahagiakan, dia happy, semua kami syukuri," katanya.

Baca juga: Denada Tidak Ingin soal Jual Rumah Dibesar-besarkan

"Jadi, memang efek samping dari obat-obatannya itu muntah-muntah. Dikasih obat dengan dosis yang tinggi, terus lebih tinggi lagi, lebih tinggi lagi, dia muntah-muntah," katanya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com