Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Jeremy Thomas: Tuduhan Anoreksia Lebih Jahat dari Gosip Ciuman

Kompas.com - 28/09/2018, 18:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri artis peran Jeremy Thomas, Ina Thomas, tak terima dengan komentar-komentar warganet yang menyebutnya mengidap anoreksia karena bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu kurus.

Untuk diketahui, anoreksia nervosa adalah gangguan makan yang ditandai rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan, sehingga menyebabkan bobot tubuh pengidapnya menurun drastis.

"Itu (tuduhan anoreksia) lebih jahat dari gosip ciumannya Sophia Latjuba dengan suami saya," kata Ina saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Penjelasan Sophia Latjuba tentang Foto Mesranya dengan Jeremy Thomas

Jeremy yang berada di sampingnya menimpali dengan mengingatkan warganet agar tak sembarangan menggunakan kata anoreksia. Apalagi dipakai untuk menghina atau mem-bully orang berbadan kurus.

Penggunaan kata tersebut yang tidak pada tempatnya, menurut Jeremy, bisa menyinggung orang-orang yang berjuang melawan penyakit tersebut.

"Buat netizen, janganlah menggunakan kata anoreksia karena itu penyakit. (Pakai kata) anoreksia itu tidak layak. Itu penyakit loh," ujar Jeremy menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com