Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Amal untuk Palu - Donggala Berhasil Galang Dana Rp 18,1 Miliar

Kompas.com - 06/10/2018, 07:39 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser amal "Gala Dana 100 Biduan 100 Hits Untuk Palu-Donggala Sulteng" yang diinisiasi para musisi tanah air berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 18,1 miliar.

Acara yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018) ini diisi oleh seratusan musisi dari berbagai genre.

Salah satu penggagas acara, Kadri Mohamad, mengaku senang dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Ia tak menyangka acara ini bisa mengumpulkan dana mencapai belasan miliar.

"Ya senang, enggak nyangka animo dan angkanya bisa sampai segitu, semoga hasilnya bisa bermanfaat untuk para korban di Palu, Donggala, dan Sigi," ucap Kadri saat ditemui di sela-sela acara.

Baca juga: Ariel NOAH Bikin Heboh Konser Amal untuk Palu-Donggala

Kadri mengaku kaget dengan banyaknya musisi yang bersedia tampil, meski persiapannya hanya sebentar.

"Hanya lima hari persiapannya, tapi mereka pada bisa datang, sempat-sempatin waktu, para menteri juga bisa hadir, Alhamdulillah," ucap Kadri.

Pagelaran musik yang dimulai sejak pukul 13:00 WIB ini diawali oleh penampilan Akhman dengan menyanyikan lagu berjudul "Damai Bersama Mu". 

Selanjutnya, setiap penyanyi menyumbangkan satu lagu untuk acara penggalangan dana yang berlangsung hingga pukul 23:15 WIB.

Berbagai musisi terkenal Tanah Air turut terlibat, beberapa di antaranya Glenn Fredly, Raisa, Tulus, Inul Daratista, Yura Yunita, dan Ariel Noah. Bahkan, Elek Yo Band yang beranggotakan para menteri kabinet kerja juga turut berpartisipasi.

Penampilan konser amal ini ditutup oleh kumpulan vokalis musik rock dengan membawakan lagu "Smoke On The Water" milik Deep Purple dan lagu nasional "Tanah Airku".

Baca juga: Inul Daratista Ngebor untuk Galang Dana Palu dan Donggala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com