Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Slank Akhirnya Temukan Keluarganya yang Diduga Hilang di Palu

Kompas.com - 10/10/2018, 17:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Abdee Negara (50), gitaris band Slank, akhirnya bisa menemukan keluarganya yang sebelumnya diduga hilang akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Kabar bahagia itu ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya, @abdeenegara.

"Alhamdulillah, setelah saya tiba di Palu pada tgl 30 Sept, satu persatu sampai tgl 2 okt, akhirnya saya bisa menemukan adik dan dua orang kakak saya beserta anak2 nya dalam keadaan selamat. Hanya rumah mereka saja yg rusak," tulis Abdee, yang dikutip oleh Kompas.com, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Keluarga Bio One Belum Ditemukan Usai Tsunami Palu

Abdee Slank berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya dengan doa dan dorongan semangat ketika ia meminta bantuan informasi tentang keberadaan keluarganya di Palu sesudah gempa dan tsunami.

"Maaf baru bisa kasih update sekarang. Selain sibuk mencari keluarga, saya bersama teman2 ikut membantu membangun shelter dan pendistribusian logistik masuk ke Palu," tulis Abdee.

Baca juga: Akibat Tsunami Palu, Rumah Kerabat Ray Sahetapy Rusak

Kendati merasa lega dan bahagia sanak saudaranya ditemukan, Abdee Negara tetap merasakan duka yang dalam karena ada juga kerabatnya dan sahabatnya yang meninggal dunia akibat bencana alam itu.

"Semoga Allah memberikan Surga terbaik buat mereka dan keluarganya diberikan ketabahan," tulisnya.

"Sebagai orang yg lahir dan besar di Sulawesi Tengah, dan yg punya banyak keluarga, kerabat, sahabat di sana, saya dengan segenap hati sangat berterimakasih atas bantuan, kepedulian dan perhatian semua masyarakat dari sabang sampai merauke dan bahkan dari masyarakat dunia. Rasa peduli, rasa persaudaraan belum padam dibumi pertiwi ini," lanjutnya.

"Insya Allah, perhatian dari semua pihak ini akan memberikan kekuatan dan tenaga bagi kami di Sulawesi tengah untuk kembali bangkit membangun dirinya, membangun keluarganya, membangun lingkungannya membangun kembali kotanya #palu #donggala #sigi," tulisnya pula.

Baca juga: Penggemarnya Galang Dana Kemanusiaan untuk Palu, JKT48 Terharu

Sebelumnya, Abdee Slank meminta bantuan melalui media sosial untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan keluarganya yang tak bisa dihubungi ketika gempa dan tsunami menggoyang dan menerjang Palu pada 28 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com