Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opie Kumis Menduga Hoaks Muncul gara-gara Posting Anaknya di Medsos

Kompas.com - 11/10/2018, 13:21 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bohong yang menimpa komedian Opie Kumis membuat ia mencari tahu asal-muasal bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Beberapa waktu lalu pria bernama asli Mochtar Lutfi dikabarkan sedang menderita sakit lambung kronis beberapa waktu lalu.

Menurut Opi, setelah mencari tahu, ia merasa bahwa foto yang diunggah anaknya di media sosial adalah pemicunya.

"Jadi dulu kan di bulan Maret (2018) kemarin pernah datang ke rumah sakit pernah cek darah, sama suntik vitamin untuk stamina, cuma kan mungkin anak gue foto itu," ucap Opie saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Opie mengatakan foto itu sebenarnya biasa saja. Namun ternyata ada yang memanfaatkannya untuk membuat berita bohong atau hoaks.

"Di rumah sakit, (anak) posting di Instagram, beritanya jadi lain. Itu sih gue rasa (awalnya). Itu doang persoalannya," ungkap pria berusia 58 tahun ini.

Opie menduga banyak orang percaya pada gosip itu karena ia jarang tampil di acara-acara televisi. Padahal ia sedang sibuk shooting sinetron kejar tayang.

"Gue waktu itu lagi main di sebuah PH, ada striping, Senin sampai Senin lagi, soal lawak juga. Jadi setiap orang calling itu enggak bisa karena nyangkanya gue lagi sibuk," imbuh Opie.

Baca juga: Opie Kumis: Semoga Gosip Buruk Berbalik Jadi Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com