Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Komedi Didominasi oleh Komika, Opie Kumis Tidak Merasa Tersaingi

Kompas.com - 02/07/2018, 18:52 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelawak Opie Kumis mengaku tidak merasa tersaingi dengan banyaknya komika yang terlibat dalam penggarapan film komedi.

Hal tersebut dikatakan Opie saat ditemui usai mengisi sebuah acara televisi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

"Enggak. Begini sebetulnya, manusia tuh dikasih sama Allah soal warna, jadi kalau lu punya baju merah, gue enggak usah ngiri, meski gue warna merah juga, pasti kan ada bedanya," kata Opie.

Menurut Opie, komika dan pelawak seperti dirinya memiliki warnanya masing-masing dalam berkomedi.

Baca juga: Opie Kumis Lebih Sulit Berkomedi dalam Film

 

Pria bernama asli Muchtar Luthfi itu pun percaya bahwa rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

"Jadi ibarat biarin lah mau dia stand up comedian main film, enggak apa-apa, warnanya stand up sama warnanya gue kan pasti beda, enggak masalah, rezeki sudah ada yang ngatur" sambung Opie.

Opie diketahui tengah terlibat dalam penggarapan dua film yakni DOA: Cari Jodoh dan Suzanna: Bernapas dalam Kubur yang akan tayang pada tahun ini.

"Bang Opie ada film baru judulnya DOA, itu cerita pos kota di angkat ke layar lebar," jelas Opie.

"Film kedua itu Suzana Bernapas Dalam Kubur, sebagai pembantu rumah tangga, pembantunya Suzana. Itu dua film layar lebar yang akan keluar di tahun ini," imbuhnya.

Meski satu dari dua filmnya bergenre horor, pria bernama asli Muchtar Luthfi itu mengaku, dirinya mendapat bagian untuk berkomedi dalam dua film tersebut.

"Jadi sebetulnya Bang Opie kalau main film enggak mungkin enggak komedi. Walaupun yang salah satunya horor, tapi tetap Bang Opie bagian komedinya," sambung Opie.

Baca juga: Arie Kriting Akui Sulit Beri Sentuhan Komedi untuk Film Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com