Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sangarnya Para Gitaris Rocker di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Kompas.com - 11/10/2018, 22:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sangar. Begitu lah permainan para gitaris rocker ketika unjuk gigi di konser bertajuk Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018).

Formasi mereka terdiri dari Iman J-Rock, Soni J-Rock, John Paul Ivan, Edwin Cokelat, Dyat, dan Yai Item. Mereka membawakan lagu “Don’t Let Me Down”, yang dipopulerkan oleh The Chainsmokers.

Aksi mereka menghentak panggung BBJ menjadi bergairah. Meski sebagian penonton menyaksikannya dalam posisi duduk, mereka tetap menikmati tempo cepat lagu tersebut. Iman dan John Paul Ivan kali ini duet sebagai vokalis.

"Don't let me down // Don't let me down, down, down," demikian Iman dan John Paul bernyanyi dengan lantang.

Baca juga: Gitaris Indonesia Peduli Negeri untuk Sulteng dan Lombok

Sebelum para gitaris rock unjuk gigi, enam gitaris muda dengan permainan musik masa kini turun beraksi. Mereka diformasikan ke dalam bentuk Millenial Formasi.

Mereka adalah Ade Govinda, Iga Massardi, Reney K, Irfan Samson, Rama Nidji, dan Rama D’Massiv serta Andy /rif sebagai vokalis. Mereka menyanyikan lagu “Black Hole Sun”. 

Konser ini digelar sebagai kepedulian mereka dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok).

Selain para gitaris, ada juga para penyair senior, seperti Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Penampilan keduanya akan diiringi dengan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.

Baca juga: Six String Buka Penampilan Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com