Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana: Kerja Sama dengan Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers Itu Rezeki

Kompas.com - 06/09/2018, 10:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Dewa Budjana merasa bekerja sama dengan eks gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante atau Trickfinger, adalah kesempatan langka.

Untuk album solo terbaru Budjana nanti, Mahandini, Frusciante menyumbang dua lagu.

"Kerja sama dengan John buat saya sebuah rezeki lain ya. Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang John Frusciante," kata Budjana saat ditemui di Lemmon Studio, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2018).

Menurut gitaris grup band GIGI ini, selepas keluar dari Red Hot Chilli Peppers, Frusciante tak pernah terlibat proyek musik lagi. Selain itu, Frusciante juga termasuk orang yang susah ditemui.

"Enggak tahu sama saya gampang untuk ketemu dan saya minta dia untuk ngarang lagu dia mau, nyanyi mau juga. Jadi itu sebuah rezeki aja," kata Budjana.

"Saya kenal John tahun 2015, tiap tahun terus ketemu dan akhirnya dia terlibat di album saya," tambahnya.

Pada Januari lalu, Budjana melakukan proses rekaman di Amerika Serikat bersama Frusciante, kibordis Jordan Rudess (Dream Theater), Marco Minneman (mantan drumer Kreator), bassist Mohini Dey, dan gitaris Mike Stern.

Budjana melakukan rekaman secara live recording selama dua hari di AS lalu berlanjut ke proses mixing pada Juni 2018 lalu.

"Kenapa di Amerika, karena industri musik menurut saya... Gini, musisi-musiai yang jadi panutan saya ya mereka-mereka itu. Pas saya main pertama saya melihatnya mereka. Jadi sekarang adalah saatnya saya libatkan mereka sebagai orang yang memiliki pengaruh banyak ke saya," ujar Budjana.

Baca juga: Dewa Budjana Gandeng Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers untuk Mahandini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com