Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DC Resmi Umumkan James Gunn Tulis Naskah Suicide Squad 2

Kompas.com - 12/10/2018, 11:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - DC Entertainment akhirnya angkat bicara mengenai kabar keterlibatan mantan sutradara Guardians of the Galaxy (GotG), James Gunn, dalam proyek film Suicide Squad 2.

DC melalui akun Twitter-nya secara resmi mengumumkan kepindahan Gunn ke jagat DC dari Marvel Cinematic Universe setelah dipecat dari produksi GotG 3.

"Ini resmi! @JamesGunn bergabung dengan keluarga DC!" tulis akun @TheDCUniverse, Kamis (12/10/2018).

Sementara lewat tayangan DC Daily di kanal YouTube DC, pembawa acara Tiffany Smith menyebutkan secara gamblang bahwa Gunn terlibat sebagai penulis dan sutradara untuk kelanjutan kisah para supervillain, Suicide Squad

"Sudah resmi bahwa kami telah mendapat anggota baru di keluarga DC: penulis dan sutradara terkenal James Gunn telah didaulat untuk menulis (naskah) Suicide Squad 2," kata Smith.

Namun, selain itu tak ada informasi baru baru lainnya. DC Daily hanya menyambut Gunn ke DC Universe dan mengatakan--sebagaimana telah diberitakan--bahwa pendekatan Gunn akan berbeda dari penulis dan sutradara Suicide Squad pertama, David Ayer.

"Gunn siap untuk membawa hal yang benar-benar segar ke waralaba ini setelah film pertama ditulis dan disutradarai oleh David Ayer," ujar Smith.

Sebelumnya, Gunn dipecat dari waralaba Guardians of the Galaxy produksi Disney dan Marvel Studio setelah kritikus online menemukan twit candaan lama Gunn pentang pemerkosaan dan pedofilia.

Gunn sudah meminta maaf dan para penggemar juga mendukungnya. Namun, Disney telah memutuskan bahwa Gunn tidak akan kembali untuk mengarahkan Guardians of the Galaxy 3.

Baca juga: Sutradara James Gunn Dikabarkan Menyeberang ke Suicide Squad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com