Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mel Gibson Kandidat Terkuat Sutradarai Sekuel “Suicide Squad”

Kompas.com - 16/02/2017, 14:03 WIB
Tania Frederika Titaley

Penulis

KOMPAS.com - Kabar baik buat para penggemar DC Comics. Sekuel film Suicide Squad sudah menemukan calon sutradara andal.

Warner Bros dikabarkan sedang mendekati Mel Gibson untuk menyutradarai Suicide Squad 2. Sutradara Hacksaw Ridge itu merupakan pilihan utama Warner Bros.

Meskipun demikian beberapa sutradara lain juga menjadi kandidat. Di antaranya Daniel Espinosa (Safe), Ruben Fleischer (Zombieland), dan Jonathan Levine (Warm Bodies).

Gibson yang sempat ‘dimusuhi’ Hollywood setelah aksi antisemit di tahun 2010, sukses melakukan comeback dengan Hacksaw Ridge yang disutradarainya di tahun 2016.

Film ini sukses meraih enam nominasi di ajang Academy Awards, yaitu Best Motion Picture of the Year, Best Performance by an Actor in a Leading Role, Best Achievement in Directing, Best Achievement in Film Editing, Best Achievement in Sound Mixing, dan Best Achievement in Sound Editing.

Menyutradarai Suicide Squad juga ada beban tersendiri. Film yang disutradarai David Ayer itu mendapat ulasan buruk dari kritikus.

Meski demikian, film yang tentang para penjahat DC Comics itu sukses menurut daftar box office. Dengan anggaran sebesar 175 juta dollar, film ini mampu meraup 325 juta dollar hanya di Amerika. 

David Ayer dipastikan tidak akan kembali dalam proyek sekuel ini karena sedang sibuk menyelesaikan proyek DC lainnya, Gotham City Sirens.

Warner Bros pun sudah merencanakan sekuel untuk film yang dibintangi Will Smith dan Margot Robbie ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com