Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Pemeran untuk Film Koes Plus

Kompas.com - 12/10/2018, 19:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Falcon Pictures kembali membuat sebuah kejutan dengan menghadirkan sebuah film biopic yang diangkat dari legenda musik Indonesia, Koes Plus.

Film ini akan menghadirkan cerita pahit dan manisnya kehidupan pribadi masing-masing personel Koes Plus, yakni Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, yok Koeswoyo, dan Murry.

Untuk proses penggarapannya, sampai saat ini film Koes Plus sudah menyelesaikan penulisan skripnya. Sedangkan untuk sutradara, Falcon Pictures mempercayakan kepada sutradara yang sukses menggarap film Teman Tapi Menikah, Rako Prijanto.

Baca juga: Musisi Dance Club Tersukses Sepanjang Masa Akan Membuai dengan Lagu-lagu Koes Plus

Produser Falcon Pictures Frederica mengungungkapkan, proses penggarapan film Koes Plus sudah dalam tahap mencari pemain.

"Saat ini, proses penulis skrip sudah selesai dan kami saat ini sedang mencari pemain yang pas untuk memerankan tokoh personel Koes Plus," ungkap Frederica melalui email yang diterima Kompas.com, Jumat (12/10/2018).

Frederica menambahkan, film ini akan menjadi sebuah film biopic yang menampilkan perjalanan karier band Koes Plus.

"Siapa yang tidak mengenal Koes Plus, sebagai band legendaris nomor satu Indonesia di era tahun 1960 sampai 1980-an. Saya berharap film ini nantinya bisa membangkitkan kembali kenangan pada Koes Plus," ujarnya.

Baca juga: Tribute To Nusantara: Apresiasi To Koes Plus Akan Ajak Penonton Bernostalgia

Sedangkan Rako Prijanto mengungkapkan bahwa ia sangat senang ketika ditawari proyek ini.

"Excited dan merinding ya, karena memang lagu-lagu Koes Plus sangat dekat dengan kita dan bisa kebayang nanti bagaimana adeganannya, dengan segala bentuk emosinya, dilatarbelakangi oleh lagu-lagu Koes Plus yang sudah akrab dengan telinga masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Rako berharap, film ini dapat mendulang sukses. Pasalnya, ia melihat film ini nantinya akan menjadi sebuah film yang memiliki kesempatan untuk sukses.

"Yang membuat sebuah film bakal sukses atau bagus yaitu setidaknya ada tiga hal. Yang pertama adalah  dari dialog, gerak, dan dari suara. Nah, Koes Plus ini punya ketiga hal tersebut," katanya.

Untuk saat ini, baik Falcon Pictures maupun Rako Prijanto sedang bekerja keras untuk mendapatkan pemain yang cocok untuk memerankan tokoh Tonny Koeswoyo, Yok Koeswoyo, Yon Koeswoyo dan Murry.

Mereka juga menerima masukan dari warganet yang bisa dilakukan melalui akun Instagram falcon pictures @falconpictures_

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com