Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Lapo, Chicco Jerikho Sajikan Menu Masakan Halal

Kompas.com - 13/10/2018, 16:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho menggandeng rekan-rekannya, yakni Rio Dewanto, produser film Anggia Kharisma, dan koki Rahung Nasution untuk membuka restoran khas batak, Lapo Bonga-Bonga.

Sebelumnya, Chicco sudah pernah terjun ke bisnis kuliner seperti Filosofi Kopi dan CJ Tomyum.

Saat ditemui di restorannya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018), Chicco menjelaskan bahwa dia ingin menghadirkan lapo yang bisa dikunjungi oleh semua orang.

Baca juga: Arti Nama Anak Pertama Chicco Jerikho dan Putri Marino

"Ya kenapa kami buka Lapo Bonga Bonga ini memang kami mau mendekatkan kepada masyarakat lapo kami seperti apa sih," kata Chicco.

"Karena kan banyak lapo yang enggak banyak orang bisa masuk ke daam lapo tersebut, tapi kami bikin lapo ini halal, supaya semua masyarakat bisa menikmati masakan Rahung Nasution,"sambungnya.

Chicco menyajikan makanan dan minuman yang kaya sengan cita rasa khas batak yang halal dikonsumsi. Rempah-rempah yang digunakan pun langsung didatangkan dari tanah Sumatera Utara.

Anggia menjelaskan awal tercetusnya Lapo Bonga Bonga yang berarti terima kasih itu sudah sejak 2014 lalu.

"Kami ngobrol udah lama waktu itu tahun 2014 pokoknya sebelum film Cahaya dari Timur, kami ngobrol panjang soal kuliner, akhirnya tercetus bikin restoran, beberapa tahun berlalu akhirnya rencana kita terjadi," ucap Anggia.

"Kira-kira sejak tiga bulan lalu ngonsepin lagi lebih detail kita berkolaborasi sama beberapa teman ada Rio Dewanto, Chicco Jericho, chefnya Rahung Nasution," sambung istri sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

Namun sayangnya, peresmian Lapo Bonga Bonga itu tidak dihadiri Rio Dewanto. Chicco menuturkan Rio kini sedang sibuk menjalani shooting film terbarunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com