Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Evans Beri Klarifikasi atas Tweet-nya tentang Captain America

Kompas.com - 14/10/2018, 12:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

CHICAGO, KOMPAS.com -- Setelah menimbulkan kehebohan karena menulis tweet yang mengisyaratkan perpisahan dengan Avengers, aktor pemeran Captain America, Chris Evans (37), akhirnya angkat bicara.

Ketika menghadiri ACE Comic Con di Chicago, AS, yang berlangsung pada 12-14 Oktober 2018, Evans memberi jawaban tentang spoiler dan kabar pensiun.

"Saya harus membuat klarifikasi bahwa saya tahu saya menulis tweet yang menjadikan banyak orang berpikir bahwa itu merupakan sebuah spoiler," tutur Evans.

"Saya harus membuat klarifikasi bahwa terlepas dari bagaimana Avengers 4 berakhir, saya akan men-tweet hal yang sama. Hari terakhir shooting merupakan hari yang sangat emosional dan itu merupakan puncak dari hampir 10 tahun pembuatan film (Marvel Cinematic Universe atau MCU) dan 22 film, ini luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Kilas Balik Penampilan Chris Evans sebagai Captain America

Namun, Chris Evans tak memberi jawaban pasti mengenai ia benar-benar akan pensiun dari perannya sebagai Captain America atau tidak.

"Anda merasakan lebih banyak emosi daripada yang saya pikir, bahkan yang saya pikir akan saya rasakan. Dan, saya merasa pantas untuk berbagi rasa syukur. Saya tahu itu memiliki efek riak, tetapi saya tidak membenarkan atau menyangkal apa pun," ujarnya.

Sebelumnya, Chris Evans, yang menjadi Captain America sejak 2011, mengumumkan lewat Twitter bahwa ia telah menyelesaikan shooting Avengers dan seolah sudah mengakhiri sama sekali berperan sebagai Captain America.

Baca juga: Resmi, Chris Evans Tak Akan Lagi Berperan sebagai Captain America

"Shooting Avengers 4 telah selesai. Itu merupakan hari yang emosional. Memainkan peran ini selama delapan tahun terakhir merupakan suatu kehormatan," tulis Evans pada Kamis (4/10/2018).

"Kepada semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan penonton, terima kasih atas kenangannya! Luar biasa bersyukur," tambahnya.

Baca juga: Chris Evans: Selamat Ulang Tahun Ke-100, Captain America

Chris Evans kali pertama muncul sebagai Captain America dalam film Captain America: The First Avenger (2011).

Lalu, ia main dalam film-film The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War (2018).

Ia akan membintangi Avengers 4, yang masih belum berjudul.

Baca juga: Avengers 4 Jadi Penampilan Terakhir Chris Evans sebagai Captain America

Selama delapan tahun menjadi keluarga MCU, ia menjalin persahabatan erat dengan para pemeran anggota lain Avengers. Dia bahkan memiliki tato yang sama dengan tato Scarlett Johansson, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, dan Jeremy Renner, serta Mark Ruffalo.

Mereka siap untuk tampi lagi dalam Avengers 4, yang akan dirilis pada 3 Mei 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com