Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buat Kenangan Berharga, Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta

Kompas.com - 15/10/2018, 20:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis dan pencipta lagu Yovie Widianto ingin membuat kenangan yang berharga pada usianya yang telah genap 50 tahun.

Ia akan mewujudkannya melalui sebuah konser bertajuk Inspirasi Cinta di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada 7 November 2018.

"Konser ini menjadi sebuah konser yang paling istimewa pada usia saya yang genap 50 tahun. Semoga akan memberikan kenangan yang istimewa," kata Yovie dalam konferensi pers konsernya di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Pendiri grup musik Kahitna itu nantinya tak sendiri merayakan usia emasnya dan karya-karya musiknya selama ini. Konser Inspirasi Cinta bakal menghadirkan sederet penyanyi ternama Indonesia.

Baca juga: Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto Bertabur Bintang Lintas Generasi

Mereka di antaranya Tulus, Glenn Fredly, Kahitna, Yovie & Nuno, Rossa, Bunga Citra Lestari (BCL), HiVi, 5 Romeo, penyanyi pendatang baru Arsy Widianto dan Brisia Jodie. 

"Konser ini akan menjadi konser yang penuh Inspirasi Cinta bersama teman-teman musisi yang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya selam berkarier di belantika musik Indonesia," kata Yovie.

"Terima kasih kepada semua penggemar saya yang sudah mendukung perjalanan karier di dunia pentas seni yang tak terhingga. Saya ingin semua penonton bisa sing along, nikmati persembahan konser Inspirasi Cinta, sebuah konser emas saya dan teman-teman," tambahnya.

Mengenai konsep konser Yovie nanti, Project & Creative Director dari Berlian Entertainment Dino Hamid mengaku tak bisa memberikan penjelasan rinci. Namun, ia menjanjikan pertunjukan musik yang berbeda dan spektakuler.

"Soal konsep yang pasti seru, nyanyi bareng, memorable, dan viral. Pasti berbeda dari konser sebelumnya. Konser ini yang membedakan bener-bener perjalanan Mas Yovie selama hidupnya. Penonton bisa mengikuti perjalanan Mas Yovie dari sisi musikalitas dari karyanya yang sangat luar biasa buat perempuan-perempuan," kata Dini.

Baca juga: Aura Kasih Nonton Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto

Ia mengatakan, pada 2013 lalu Berlian Entertainment dan Yovie sudah pernah menggelar konser sebagai rangkaian proyek bernama Yovie & His Friends. Namun, kali ini

"Di situ malah featuringnya ada internasional act. Tahun ini saya bilang sama Yovie kalau kita main di konsep itu pasti enggak ada perbedaan. Jadi kita buat lebih Indonesia banget tapi secara karya Yovie buat lebih dahsyat. Kami garansi orang akan menikmati dan terhibur. Puluhan lagu, tapi rahasia jumlahnya hehehe. Kekuatannya di karya Yovie selama beliau berkarya di dunia musik," ucap Dino.

"Awalnya penginnya cuma mau umumin Kahitna, Glenn, dan Tulus aja, enggak banyak artis. Sisanya kami umpetin. Tapi karena faktor kepentingan kami announce dulu yang ini. Sisanya ada lagi tapi masih rahasia ha ha ha," tambahnya.

Harga tiket konser Inspirasi Cinta - Yovie and His Friends berkisar dari Rp 569.600 hingga Rp 6.548.000 untuk kelar Festival, Bronze, Silver, Gold, VIP, dan Diamond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com