Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto Bertabur Bintang Lintas Generasi

Kompas.com - 01/10/2018, 13:35 WIB
Glenn Fredly saat beraksi dalam konser Tanda Mata #TNDMT Glenn Fredly untuk Yovie Widianti di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITAGlenn Fredly saat beraksi dalam konser Tanda Mata #TNDMT Glenn Fredly untuk Yovie Widianti di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Tanda Mata #TNDMT Glenn Fredly untuk Yovie Widianto yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018) bertabur bintang lintas generasi.

Ada penampilan Harvey Malaihollo yang berduet dengan penyanyi era 70-an Grace Simon. Keduanya melantunkan lagu "Katakan Saja" yang dipopulerkan oleh Kahitna.

Banyak penonton yang langsung berdiri sambil bertepuk tangan ketika Harvey dan Grace muncul dari balik tirai yang terbuka.

Kemudian muncul Ikang Fawzi yang berdiri di jajaran Gugun (GBS) dan Marcello Tahitoe dalam lagu "Tak Setampan Romeo", sementara Glenn duduk di bangku sebagai pianis.

Baca juga: Wayang Kulit hingga Rock n Roll Warnai Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto

Terdengar suara penonton yang ikut bernyanyi mengiringi empat romeo dari latar belakang musik yang berbeda itu.

Penampilan dari pemain gitar Gerald Situmorang bersama Eva Celia melantunkan "Janji di Atas Ingkar" dan dua musisi muda Kafin Sulthan dan Woro Mustiko juga tak kalah memukau.

Setelah itu, Glenn kembali memberi kejutan kolaborasi apik dari penyanyi Iwa K dan Iqbaal Ramadhan pada lagu "Malam Ini Indah".

Tentu saja, kemunculan Iqbaal mengundang histeria para wanita yang terpukau dengan kemampuan pemeran Dilan itu bernyanyi rap.

Konser yang memasuki episode ketiga itu dilaksanakan tepat di hari ulang tahun Glenn yang ke-42. Setelah Ruth Sahanya dan Slank, kini Glenn mempersembahkan konsernya untuk Yovie Widianto.

"Ini tahun ketiga Tanda Mata, tahun ketiga ini buat raja pop Indonesia Yovie Widianto," ujarnya di atas panggung.

Saat ditemui usai konser, Glenn menjelaskan bahwa para penampil adalah mereka yang tidak pernah berhubungan dengan Yovie.

"Dari semua yang tampil itu enggak pernah bersinggungan dengan Yovie Widianto, kecuali saya," ucap Glenn.

"Karena setiap Tanda Mata kita selalu menampilkan musisi-musisi ya g kalau dilihat di industri enggak tahu mereka dari mana, tapi ketika mereka kembali semua mengapresiasi," ujarnya.

Baca juga: Glenn Fredly Membuai Penonton Konser Tanda Mata dengan Lagu 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X