Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donghae SuJu Ultah, Penggemar Korea Donasikan Rp 15 Juta untuk Korban Tsunami Donggala-Palu

Kompas.com - 16/10/2018, 13:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu basis penggemar Lee Donghae "Super Junior" di Korea, DeungDeung_Summer, mendonasikan dana senilai 1.015 dolar AS atau setara dengan Rp 15.454.187 untuk membantu korban tsunami Donggala dan Palu.

Donasi tersebut sebagai perayaan ulang tahun Donghae yang berusia 33 tahun (menurut perhitungan Korea) pada 15 Oktober 2018.

"Selamat ulang tahun untuk Oppa (kakak laki-laki). Mari bekerja bersama dan buat dunia menjadi tempat yang lebih baik. #SUPERJUNIOR #Donghae #SuperJunior #EastSea," tulis akun Twitter DeungDeung_Summer, @deungdeung0622, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: Siwon dan Yesung Super Junior Berbelasungkawa untuk Indonesia

Akun tersebut menyertakan dua bidik layar laman globalgiving.org, tempat di mana mereka berdonasi secara daring atau online.

Penggalangan dana bertajuk "Indonesia Earthquake and Tsunami Relief Fund" dibuat oleh Disaster Recovery Network.

"DeungDeung_Summer mendonasikan 1.015 dolar AS sebagai penghormatan kepada LeeDonghae kepada Indonesia Earthquake and Tsunami Relief Fund, sebagai proyek di GlobalGiving.org. DeungDeung_Summer berpesan: semoga membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," demikian yang tertulis dalam bidik layar tersebut.

Bersamaan dengan itu, DeungDeung_Summer juga memajang dua foto Donghae sedang berpose ceria di depan layar belakang balon-balon bertuliskan "Happy Birthday". Sementara di hadapannya ada sebuab kue tart.

Foto yang lain menampilkan Donghae tengah memegang mikrofon dan mengenakan kemeja putih. Di atasnya tertulis "#861015" dan "HappyDonghaeDay".

Baca juga: Salah Kirim DM, Leeteuk Super Junior Minta Maaf

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com