Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah: Pas Jadi Orang Miskin Itu Takut Enggak Dipercaya

Kompas.com - 17/10/2018, 19:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com --Artis peran Raline Shah memerankan tokoh bernama Tika di film Orang Kaya Baru. Film ini bercerita tentang keluarga dari tokoh Tika yang baru saja mendapatkan kekayaan mendadak sepeninggal sang ayah.

Menurut Raline, ia tak mengalami kesulitan saat berperan menjadi orang kaya. Justru saat harus berperan sebagai orang miskin, Raline takut tak dipercaya.

"Enggak ada observasi sih buat jadi orang kaya. Ha ha. Karena kan aku juga selebriti yang gaya hidupnya mengarah seperti orang-orang high society," kata Raline dalam jumpa pers film Orang Kaya Baru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

"Jadi kita lebih yakin untuk memerankannya. Pas jadi orang miskin itu, takut enggak dipercaya," imbuhnya.

Baca juga: Raline Shah: Berumah Tangga adalah Impian yang Besar

Bahkan beberapa kali sang sutradara, Ody C Harahap meminta pihak make-up untuk mengubah riasan Raline agar lebih meyakinkan sebagai orang miskin.

"Lumayan ada bagian-bagian yang kata Mas Ody, ah gue enggak percaya nih elu miskin. Eh miskinin lagi nih si Raline. Mungkin kalau orang di luar, miskin lagi? Maksudnya gimana? Tapi mungkin maksudnya lebih diitemin, bajunya dijelekin lagi," ucap Raline.

Raline juga harus mengubah sifatnya agar lebih meyakinkan.

"Ini orang miskin kayaknya enggak kayak gini deh mas Ody. Kalau makan tuh harusnya sambil berdiri, slengean. 'Iya iya benar-benar, lupa gue'. Jadi kayak ngingetin satu sama lain," ungkap Raline.

Bagi Raline, peran sebagai orang miskin adalah hal yang paling menantang di film Orang Kaya Baru.

"Jadi orang miskinnya. Karena ternyata sebagai aktor itu harus serba bisa. Tapi karena proses reading-nya pendek. Kita harus ubah tingkah laku kita, cara kita bergerak, berbicara itu membutuhkan waktu sih," paparnya.

Film Orang Kaya Baru adalah film bengenre drama komedi yang disutradarai oleh Ody C Harahap. Selain diperankan oleh Raline Shah film ini juga turut dibintangi oleh Derby Romero, Cut Mini, Lukman Sardi, dan Fatih Unru. Film ini direncanakan tayangvpada 2019 mendatang.

Baca juga: Ada Sebuah Pertanyaan yang Bisa Membuat Raline Shah Sakit Hati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com