Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joshua Suherman Perankan Karakter Absurd

Kompas.com - 18/10/2018, 08:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah delapan tahun artis peran Joshua Suherman lulus sekolah. Namun mantan penyanyi cilik itu masih dipercaya memerankan karakter anak SMA dalam film Generasi Micin vs Kevin.

Kendati kembali mendapatkan peran anak remaja,  Joshua menganggap tokoh Dimas yang ia mainkan berbeda bahkan absurd.

"Yang menarik, ini kesekian kalinya saya menjadi anak SMA he he he. Setelah sudah tidak SMA lagi," ujar Joshua saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

"Tapi yang membedakan adalah ini anak SMA dengan usia yang tidak jauh dari usia asli saya karena dia ceritanya enggak naik kelas. Kedua, dia K-popers, itu cukup perpaduan yang absurd sebetulnya ha ha ha," imbuhnya.

Joshua menggambarkan karakter Dimas sebagai anak remaja yang sok asyik dan merasa paling memahami tentang seluk beluk musik K-pop dan budaya Korea. Selalu percaya diri dengan penampilannya serta memiliki gaya rambut yang unik.

Walaupun Joshua aslinya juga suka Korea, ia merasa pribadinya jauh berbeda dari tokoh Dimas itu.

"Dimas itu sidekick-nya Kevin (tokoh utama), cuma dia yang paling sok asyik, paling ngerasa dia tuh Korea banget," ujar Joshua.

"Paling ngerasa dia pantas pakai apapun yang dipakai sama idol Korea gitu. Padahal sebenarnya jelas-jelas tidak. Ya murni K-popers yang tua tapi menolak tua itu aja sih," katanya lagi.

Film Generasi Micin vs Kevin juga menghadirkan Teuku Rizky "Ek CJR", Kamasean, Jennifer Coppen, Ferry Salim, Morgan Oey, dan lainnya. Layar lebar ini tayang mulai 18 Oktober 2018.

Baca juga: Kocaknya Balasan Joshua Suherman untuk Ucapan Selamat yang Salah Alamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com