Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Kewalahan Lakoni Adegan Bertengkar dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Kompas.com - 24/10/2018, 19:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA KOMPAS.com - Artis peran Adinia Wirasti (31) mengaku kewalahan saat melakoni adegan bertengkar dengan menggunakan bahasa Inggris dalam serial laga Grisse yang disutradarai oleh Mike Wiluan.

"Capek bertengkar dalam bahasa Inggris. You doing dialog in English itu kadang-kadang suka nge-lag gitu kan," kata Adinia dalam jumpa pers Grisse di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Serial yang mengangkat perjuangan rakyat Gresik, Jawa Timur, melawan penjajahan Hindia Belanda itu menggunakan bahasa Inggris untuk setiap dialognya. Mike menggunakan bahasa asing karena serial itu juga tayang di luar negeri lewat televisi berbayar HBO.

Baca juga: Adinia Wirasti Pernah Merasa Terisolasi di Batam Delapan Minggu

Menurut Adinia, penggunaan bahasa Inggris tersebut adalah segelintir tantangan yang harus dihadapi. Ia mengaku tergoda bermain serial tersebut karena karakter yang diperankannya menarik.

Adinia berperan sebagai Kalia, seorang pemimpin revolusi yang diangkat oleh rakyat karena memiliki sifat bijaksana dan tegas. Adinia juga harus melakoni adegan laga dan menembak.

"Semua ada tantangan masing-masing, adegan nembak, waktu latihan kami pakai senjata biasa," kata Adinia yang berlatih di lokasi.

Grisse mengisahkan kehidupan di zaman kolonial Hindia Belanda. Sekelompok masyarakat melakukan pemberontakan melawan gubernur yang bengis. Mereka mengambil alih markas dari para penjajah.

Serial yang dibintangi oleh Adinia Wirasti, Marthino Lio, dan Alexandra Gottardo ini akan tayang sebanyak delapan episode mulai 4 November 2018 di HBO, pada pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com