Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Beri Dukungan Psikologis untuk Aurora Ribero

Kompas.com - 22/12/2017, 09:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti memberikan dukungan psikologis kepada pemain pendatang baru, Aurora Ribero, untuk membantunya berakting.

Sebagai informasi, Adinia memerankan karakter Ellen, ibu dari Kiara yang yang dimainkan oleh Aurora, dalam film Susah Sinyal.

"Kalau mau ngebantu, aku lebih ke support psikologis," kata Adinia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Contohnya, pemeran Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu menyarankam kepada Aurora untuk memperhatikan akting Adinia sebagai Ellen, dari gaya bicara hingga gerak-geriknya.

Dalam film arahan Ernest Prakasa itu, tokoh Kiara digambarkan sebagai remaja yang lugas dan tegas sama seperti ibunya.

"Aku bilang ke Kiara 'kamu perhatiin aku aja ya. Kebiasan-kebiasannya ditiru, cara ngomong dan kelugasannya gimana'. Begitu kami masuk ke adegan udah mirroring banget. Judesnya udah sama hehehe," ujar Adinia.

Aurora menimpali bahwa sebelum shooting, ia belajar mengasah aktingnya terlebih dulu dengan pelatih akting. Bagaimana mendalami karakter seorang Kiara dan bagaimana berakting senatural mungkin.

"Belajar nangis. Kalau scene-scene sama Oma itu happy banget gitu. Cara mendalami karakter, dibedah. Apa yang dia suka. Yang paling beda tambah umur. Di film 17 tahun, aslinya 14 tahun," kata Aurora.

Baca juga : Pertanyaan yang Selalu Dilontarkan Adinia Wirasti ke Ernest Prakasa

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Mereka tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Susah Sinyal akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com