Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Terinspirasi dari Para Ibu Bekerja

Kompas.com - 25/10/2018, 10:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencoba menjajal dunia fashion dengan ikut mendesain produk pakaian, aktris Dian Sastrowardoyo mengaku inspirasi utamanya adalah para ibu bekerja atau wanita karier.

Dian berkolaborasi dengan sebuah lini busana untuk mengeluarkan edisi khusus Dian Sastro

"Inspirasinya ibu-ibu yang bekerja, tapi juga punya keluarga, yang banyak aktivitas. Teman-teman saya yang ibu-ibu Jakarta yang wanita karier, ibu saya sendiri gitu," ucap Dian saat ditemui di area Jakarta Fashion Week (JFW), Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018) malam.

Mereka memberinya ide untuk mendesain busana yang ramah dan cocok dikenakan para ibu dengan segala aktivitasnya itu.

Dian memilih warna-warna dasar, polos tanpa motif, dan potongan yang sederhana, praktis, nyaman, namun tetap enak dipandang.

"Yang ditonjolkan sebenarnya simpel, jadi kayak baju-baju yang enggak susah di mix and match sama yang lain. Karena kadang ibu-ibu kayak saya tuh kadang enggak punya waktu untuk mix and match baju. Jadi pas saya bikin desainnya tuh lebih yang simpel," ujar Dian.

"Kayak atasan putih, celana hitan, jaket abu-abu. Jadi gampang mix and match sama yang lain. Kalau yang motif, kadang harus mikir motif ini cocoknya sama baju apa. Kalau buat orang-orang yang enggak punya waktu berpikir panjang kayak saya, ya akhirnya yang simpel aja. Hitam, putih, dan abu-abu," tambahnya.

Walaupun ikut menyumbangkan idenya untuk desain busana, pemain Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu tak tertarik menjadikan desainer sebagai profesi baru.

"Kalau jadi desainer, kayaknya saya akan memberikan ke temen-temen yang udah menekuni bidang desain dari dulu. Kayaknya saya akan fokus di ranah saya aja, yaitu film," kata Dian sambil tersenyum.

Baca juga: Misi Khusus Dian Sastro Rambah Dunia Mode

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com