Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ario Bayu: Tantangan Terbesar Saya adalah Apel

Kompas.com - 25/10/2018, 11:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ario Bayu mengungkap bahwa tantangan terbesarnya saat bermain dalam film horor The Returning adalah buah apel. Mengapa begitu?

"Tantangan terbesar dalam film ini adalah apel. Ada adegan saya harus memakan apel begitu banyak," ucap Ario saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Sambil bercanda Ario lalu mengatakan bahwa ia sampai harus mempersiapkan fisiknya di pusat kebugaran agar kuat melakukan adegan memakan apel yang begitu banyak jumlahnya.

"Itu (makan apel) membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang cukup tinggi. Jadi saya nge-gym dulu dua bulan untuk prepare saya akan nge-take adegan apel saat itu ha ha ha," kata Ario bekelakar.

Selain soal apel, pemain film Java Heat ini tak mengalami kendala yang berarti selama shooting The Returning pada 2016 lalu. Terutama ketika berakting dengan dua aktor muda berbakat Tissa Biani dan Muzakki Ramdhan serta aktris Laura Basuki.

"Dom sama Maggie (peran Muzakki dan Tissa), dua anak ini sangat berbakat. Laura juga seorang aktris yang gokil banget. Jadi istilahnya di saat kami harus berdansa dalam naskahnya itu udah cukup fluid," ujar Ario.

"Apalagi dengan visi Witra Asliga (sutradara The Returning) yang berbeda dengan horor lainnya. Jadinya kombinasi yang cukup mengabkrabkan," ucapnya lagi.

Dalam film tersebut Ario berperan sebagai Colin, bapak dua anak penyuka tantangan, senang dengan alam dan petualangan. Karena itu, Colin bekerja sebagai pemandu untuk wisata panjat tebing.

Segalanya tentang Colin normal saja awalnya, sampai suatu hari ia mengalami kecelakaan kerja dan dinyatakan hilang. Meski begitu, istrinya Natalie (Laura Basuki) tak putus harapan dan tetap yakin Colin bakal kembali.  

Benar saja, Colin tiba-tiba pulang. Namun, kepulangannya itu justru disertai dengan berbagai kejanggalan yang mengancam kehidupan istri dan dua anaknya.

The Returning merupakan arahan sutradara Witra Asliga dan diproduksi oleh Kaninga Pictures. Film tersebut akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 1 November 2018.

Baca juga: Ario Bayu Sanjung Aktor Cilik Muzakki Ramdhan yang Berakting Tanpa Dialog

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com