Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Panasdalam Bank Ungkap Kegelisahan Mahasiswa Lewat Lagu

Kompas.com - 25/10/2018, 12:56 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- The Panasdalam Bank meluncurkan single terbaru mereka berjudul "Koboy Kampus". Lagu ini merupakan bentuk kegelisahan mahasiswa yang diungkapkan secara jenaka khas The Panasdalam Bank.

"Memahami The Panasdalam, sejarah munculnya. Lagunya tentang mahasiswa yang engak lulus-lulus tokohnya personel awal (The Panasdalam)," ujar Pidi Baiq sebagai pemegang komando dari The Panasdalam Bank dalam sebuah wawancara di Warner Music Indonesia, Wisma Alia, Gambir, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nantinya, lagu ini akan menjadi soundtrack dari film Coboy Kampus yang akan menceritakan bagaimana kehidupan para personel The Panasdalam Bank Nandang (bass), Alga (vokalis), Erwin (vokalis, Roy (drum), Boiq (gutar), Nawa (gitar) dan Eeng (jimbe).

Baca juga: Bercanda Tawa dengan The Panas Dalam di Synchronize Fest 2018

"Film tentang mahasiswa yang tidak mood dengan yang demo dan apatis. Dan kemudian membentuk negara sendiri. Setelah tahun 98 kemudian muncul The Panasdalam Bank. Band-nya dulu muncul, kemudian hadir kegiatan lain, yang satu Bank (band), yang lain ada movie, oleh-oleh, dan lain-lain," ucap Pidi Baiq lagi.

The Panasdalam memulai karier pada tahun1995 di Bandung, Jawa Barat. Band ini dikenal sebagai bintang kampus saat itu. Band ini juga sempat mengisi soundtrack dari film Dilan 1990 yang dibuat dari novel karya Pidi Baiq.

Baca juga: Pidi Baiq Pernah Dirikan Sebuah Negara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com