Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar Bustomi dan Pidi Baiq Siap Garap Dua Lanjutan Film Dilan

Kompas.com - 18/01/2018, 10:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq bersepakat membuat dua film lanjutan kisah Dilan, yakni Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara Dari Dilan.

Dilan merupakan novel karya Pidi Baiq yang berkisah tentang drama anak remaja era 90-an.

"Dilan sendiri diangkat dari tiga buku best seller. Sudah terbit tiga seri. Sekuel itu kita rencanakan satu per satu, tiga buku tiga film," ujar Fajar, saat ditemui di Pendapa Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (17/1/2018) sore.

Jika tak ada kendala, lanjut Fajar, proses produksi film Dilan 1991 akan dilakukan pada Juli 2018.

"Penginnya di Juli ketika Iqbaal libur sekolah. Karena film remaja, jadi disesuaikan juga dan banyak sekolah yang terpakai jadi kita tunggu libur," ungkapnya.

Sementara itu, Pidi Baiq juga berkomitmen untuk memuaskan para pecinta novel Dilan dengan melanjutkan dua seri berikutnya. Pidi pun mengaku akan tetap mempertahankan pemeran di film Dilan 1991 untuk sekuel berikutnya, yakni Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscillia.

"Artisnya harus mereka, karena mereka bagus-bagus," ucap Pidi di sela acara gala premiere Dilan 1990 di Ciwalk Bandung, Rabu (17/1/2018) malam.

Pidi enggan larut dalam polemik pemilihan Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran utama. Menurut dia, Iqbaal sudah cukup pas memerankan sosok Dilan yang berkarakter badung dan romantis.

"Kalau dulu ada komplain Iqbaal, malahan saya sendiri penginnya Indro Warkop," kata Pidi berseloroh.

Baca juga : Demi Peran, Iqbaal Tak Sentuh Media Sosial

Pidi mengaku cukup senang dengan respons positif dari masyarakat atas film Dilan. Dukungan dari penonton, kata Pidi, menjadi suntikan motivasi untuk membuat karya lebih baik.

"Segala puji bagi Allah, tentu saya harus berterima kasih bagi siapapun bagi yang mengkritik juga, berterima kasih karena itu yang akan mengontrol kita untuk tetap melakukan hal terbaik. Buat yang memuji juga saya terima kasih karena mereka yang memberi motivasi dan dukungan hingga lahirnya film ini," papar Pidi.

Baca juga : Sekolah di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan Jadi Abu-abu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com