Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pemuda", Persembahan Musisi Indonesia untuk Peringati Sumpah Pemuda

Kompas.com - 26/10/2018, 11:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederet musisi kenamaan Tanah Air berkolaborasi dalam lagu "Pemuda" untuk menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018.

Lagu "Pemuda" yang diciptakan oleh Candra Darusman tersebut pernah populer saat dibawakan oleh Chaseiro. Untuk format baru kali ini, aransemen musik diubah secara kekinian oleh komposer Andi Rianto.

Sederet musisi yang terlibat dari lintas genre, diantaranya JFlow, Titi DJ, Krisdayanti, Yuni Shara, Nina Tamam, Glenn Fredly, Tantri KotaK, Tompi, Rieka Roslan, Matthew Sayersz, Arda Naff, Alena Wu, Iis Dahlia, Via Vallen, Maia Estianty, Dita Anggraeni, Merdi Sihombing, dan Kadri Mohamad.

Dalam klip videonya, nuansa nasionalis amat terasa mulai dari kostum merah-putih yang dikenakan oleh para penyanyi hingga nuansa musiknya. Proses pengambilan gambar dilakukan secara sederhana di sebuah studio rekaman.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sebuah persembahan untuk Negeri Dari kami, sebagian dari biduan Indonesia. Untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. . Lagu "PEMUDA" cipt. Candra Darusman Arr. Andi Rianto . Terimakasih untuk semua yang sudah terlibat dalam persembahan indah ini., @officialcandradarusman @andirianto_official @krisdayantilemos @ti2dj @viavallen @adaninanih @dr_tompi @rieka.roslan @maiaestiantyreal @ditaofficial.id @glennfredly309 @thekadrijimmo @alenawuofficial @isdadahlia @jflowrighthere @matthewsayersz @tantrisyalindri @ardanaff @merdisihombing , Vocal director : @rieka.roslan Studio : @brostudiojkt Operator : Adit Photographer : @atan_lemos_photography Videoklip : @kartikasary & @baduy_jz . Salam Yuni Shara . #pemuda #pemudapemudiindonesia #menyambutsumpahpemuda #persembahanuntuknegeri

Sebuah kiriman dibagikan oleh WahyuSetyaningBudi? (@yunishara36) pada 24 Okt 2018 jam 5:26 PDT

Yuni Shara, melalui akun Instagram-nya, @yunishara36, mengunggah poster dan penggalan klip video lagu tersebut. Ia menuliskan kalimat maksud dari perilisan lagu kolaborasi para penyanyi tersebut.

"Sebuah persembahan untuk Negeri. Dari kami, sebagian dari biduan Indonesia. Untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda," tulis Yuni.

Baca juga: Sejumlah Musisi Indonesia Beri Warna Lagu-lagu Guns N Roses

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com