Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cosplayer Profesional Leon Chiro Dapat Banyak Inspirasi Saat ke Bali

Kompas.com - 27/10/2018, 21:56 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cosplayer profesional asal Italia, Leon Chiro, turut menjadi salah satu bintang tamu dalam pergelaran Indonesia Comic Con 2018 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sebuah sesi diskusi, Leon mengaku sempat berkunjung ke Pulau Dewata, Bali, beberapa waktu lalu. Kata Leon, ia mendapat banyak inspirasi saat mengunjungi Bali.

"Bali ada sebuah daerah yang kaya akan kebudayaan, di sana punya suasana yang begitu menakjubkan," ucap Leon saat diskusi berlangsung.

Kata Leon, menikmati matahari terbenam di Bali adalah sebuah momen yang memberi banyak pelajaran baginya.

Baca juga: Cosplayer dari Indonesia Tampil di Ajang Megacon Orlando 2017

"Ketika saya mengamati matahari terbenam detik demi detik sampai saat matahari dan cakrawala sejajar, itu sungguh memberi banyak arti bagi diri saya sendiri, mungkin itu salah satu yang terindah," ungkap cosplayer yang terkenal lewat kostum Final Fantasy XV ini.

Tak bermaksud berlebihan, Leon mengaku momen indah dirinya selama berkunjung di Bali telah menjadi salah satu bagian penting dalam metamorfosis kariernya.

"Bukan melebihkan, tapi Bali menjadi metamorfosis dalam diri saya, banyak inspirasi dan kontemplasi saat itu terjadi," imbuh Leon Chiro.

Baca juga: Pemeran Hodor Ceritakan Kesedihannya dalam Game of Thrones di Indonesia Comic Con

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com