Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Bangga Dipercaya Merancang Gaun untuk Putri Georgia

Kompas.com - 31/10/2018, 11:47 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan (36) dipercaya merancang gaun bermotif batik untuk  dikenakan oleh Putri Kristine Bagration Mukhrani, istri Pangeran Juan Bagration Mukhrani dari Georgia.

"Hari ini saya sebagai desainer Indonesia dipercaya untuk membuatkan satu gaun untuk beliau. So happy, ini pertama kali saya ketemu Princess," ucap Ivan Gunawan saat ditemui dalam launching gerai perhiasan premium milik Putri Kristine, di Plaza Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Bagi Ivan, hal itu semakin membuktikan bahwa desainer Indonesia memiliki daya saing yang baik di dunia internasional.

"Saya di sini bisa membuktikan bahwa desainer Indonesia memang sudah tidak kalah dibanding dengan desainer dunia. Bayangkan princess bisa menggunakan karya desainer Indonesia," ungkap Ivan.

Alasan Ivan memilih motif batik dalam gaun tersebut juga sebagai salah satu bentuk nyata ia memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri. Kata Ivan, hal itu akan semakin banyak orang di luar sana yang mengagumi budaya Indonesia.

"Saya harus memperkenalkan budaya saya, karena saya pengin bajunya ini nanti bisa Princess, nanti pulang ke negaranya baju ini mungkin bisa digunakan lagi di sana," ungkap Ivan.

Selain itu, Ivan Gunawan juga berkolaborasi untuk merancang beberapa koleksi perhiasan yang dikeluarkan oleh gerai perhiasan Passion Prive milik Putri Kristine tersebut.

"Dua seri perhiasan, yang mana seri tersebut ada seri yang berkolaborasi dengan Princess," imbuh Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Tak Selalu Sebut Harga untuk Gaun Rancangannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com