Ivan Gunawan Tak Selalu Sebut Harga untuk Gaun Rancangannya

Kompas.com - 24/08/2018, 06:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara yang juga perancang busana, Ivan Gunawan (36) mengaku tak selalu menyebut harga untuk gaun rancangannya.

Apalagi, jika yang meminta tolong padanya adalah teman atau kerabat baiknya. Bagi Ivan, tak semua karyanya harus dinilai dengan uang.

"Kalau orang yang sudah melekat di hati aku, rasanya enggak pantes rasanya aku untuk dibayar. Semua itu enggak usah dinilai dengan rupiah,"ungkapnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Ivan Gunawan Rancang Khusus Gaun Pernikahan untuk Kezia Warouw

Namun bukan berarti Ivan akan membuat gaun yang seadanya. Ivan mengatakan, dirinya justru harus menjalin komunikasi yang intens dengan calon pemakai gaunnya.

"Kalau mendesain gaun itu harus banyak berkomunikasi, harus tahu pesta di mana, outdoor atau indoor. Jadi gunanya kita berkomunikasi sebelum desain itu ya kayak begitu," ujarnya.

Pasalnya, Ivan merasa tak mau mengecewakan orang yang sudah memberinya kepercayaan. Terlebih jika gaun tersebut adalah gaun untuk sebuah pesta penting, misalnya pernikahan.

"Kita dipercayain, jadi enggak bisa macam-macam, enggak bisa main-main," paparnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Diet demi Jadi Model Busana Rancanganya Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.