Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Orangtua Tunggal, Atalarik Syah Bersyukur Tetap Bisa Urus Anak

Kompas.com - 02/11/2018, 10:50 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rumah tangganya dengan Tsania Marwa kandas pada tahun lalu, artis peran Atalarik Syah kini berfokus untuk mengurus kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Atalarik mengatakan bahwa ia bersyukur meski bekerja tetap bisa mengurus anaknya dengan maksimal.

"Kalau ada kemauan pasti ada jalan. Kalau masalah ngurusin anak-anak itu secara naluri juga (ada), naluri (mengurus anak) itu bukan punya perempuan saja, alhamdulillah (saya) ngurus anak semua keurusan," ucap Atalarik saat ditemui di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Atalarik mengaku bahwa membagi waktu untuk keluarga bukanlah hal yang sulit.

"Ya buat saya pribadi setiap saya mengatur waktu kerja berusaha tetap imbang sama (urusan) di rumah, karena kerjaan saya juga saya menilai kerja saya sebagai aktor bisa dibagi sedemikian rupa dan bukan sesuatu yang beratlah," ucap Atalarik.

Atalarik mengatakan bahwa ia selalu siap siaga untuk kedua anaknya.

"Saya standby (antar anak sekolah), walaupun ada driver saya (tetap) standby, kadang enggak bisa anterin karena si kecil minta ditemenin," ucap Atalarik.

Atalarik pun menambahkan bahwa ia kini sering mengajak anaknya untuk melakukan aktivitas bersama di ruangan terbuka agar mereka tidak sibuk dengan gawainya.

"Saya enggak mau batasin, saya lebih senang kalau dia punya luka jatuh di rumput, jatuh itu bikin dia pintar, belajar hati-hati," lanjut Atalarik.

Atalarik mengatakan ia bukan orangtua yang khawatir anaknya jatuh dan terluka. Menurut dia, anak-anak terluka merupakan sesuatu yang wajar.

"Saya bikin dia (supaya) enggak cengeng," sambung Atalarik.

Baca juga: Pernah Gagal Berumah Tangga, Atalarik Syah Cari Pendamping yang Keibuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com