Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Insragram Salah Satu Bisnis Zaskia Adya Mecca Diretas

Kompas.com - 03/11/2018, 17:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akun Instagram salah satu lini busana milik artis Zaskia Adya Mecca dan kakaknya, Tasya Nur Medina, diretas seseorang.

Saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018), Tasya mengatakan bahwa akun tersebut relah diretas selama satu bulan ini.

"Iya memang kami punya satu akun yang di-hack. Sekitar sebulan ya, akun pertama kali awal punya bisnis namanya Meccanism official shop itu follower-nya udah lumayan lah ya, tiba-tiba kemarin ini di-hack," kata Tasya.

Awalnya Tasya dan Zaskia tidak terlalu khawatir, namun pelakunya terus mengunggah foto-foto mereka untuk melakukan penipuan.

Baca juga: Banyak Orang Mengkritik Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca Bersyukur

"Begitu di-hack aku sama Zaskia masih agak santai, ah ya udah lah kalau rezeki balik lagi, selalu masih positif, untuk ke sini-sini dia tetap menjual OOTD-nya aku sama Zaskia," ujar Tasya.

"Kami sempat pakai akun lain mau pesan, ditanggepin sama dia nanti transfer ke rekening atas nama si A, akhirnya begitu tahu nomor rekeningnya, ID-nya kita block. Besoknya mereka begitu lagi dengan nomor rekening berbeda," sambungnya.

Zaskia menambahkan, meski dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke polisi, namun tindak lanjutnya masih harus melewati proses yang panjang.

"Terus kami sudah lapor polisi tapi polisi bilang yang lapor banyak ya jadi jangan berharap proses ini berjalan dengan cepat karena waktunya pasti panjang. Jadi ya yang bisa kita lakuin sekarang adalah sosialisasi," tambah Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com