Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Pernah Kabur Saat Belajar Ngaji

Kompas.com - 05/06/2018, 04:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Zaskia Adya Mecca bercerita tentang masa kecilnya ketika belajar mengaji. Lucunya, istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku sempat kabur saat guru mengajinya datang ke rumah.

"Kalau aku dulu ketika lihat guru ngajiku, aku lari lah ke kamar," ujarnya saat ditemui di acara Gerakan Nasional Memcintai Alquran di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Pasalnya, saat kecil Zaskia merasa belajar Alquran adalah hal yang membosankan.

"Karena dulu ngaji itu membosankan sistemnya," ungkapnya.

Baca juga: Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Dikaruniai Anak Keempat

Untuk itu ia tak ingin anak-anaknya merasakan hal yang sama. Ia pun kini memilih guru mengaji yang menerapkan cara belajar menyenangkan untuk anak-anak.

"Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru ngaji yang mempunyai metode menyenangkan sekali. Kebetulan guru ngaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," ucapnya.

Diungkapkan Zaskia, sang guru kerap menggunakan kertas warna-warni dan hiasan lainnya untuk mengenalkan huruf hijaiyah. Dengan demikian, anak-anak jadi tertarik untuk belajar.

"Kalau guru yang sekarang, baca Alquran itu menyenangkan. Kaya huruf hijaiyahnya kita buat rumah-rumahan, buat dari sedotan. Jadi yang anak kecil ngmerasa bahwa itu fun. Mereka main kertas warna, tempel glitter, padahal mereka lagi baca Alquran," paparnya.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Andalkan Adik untuk Urusan Teknologi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com