Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu dan Roro Fitria Tangis-tangisan di Tahanan

Kompas.com - 06/11/2018, 14:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu tak bisa menahan haru saat menjenguk rekannya, Roro Fitria, di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018). Begitu pun Roro yang juga menitikkan air mata ketika bertemu Ruben.

Sebelumnya, Roro divonis empat tahun penjara, karena dinilai terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Ya nangis lah, namanya kami sebagai teman, kangen ketemu. Apalagi ketika awal Roro genit-genitan itu kan di acara saya juga, pas pertama Roro muncul di salah satu stasiun televisi. Makanya saya punya kedekatan yang lain sama Roro, kan dari awal karier juga," ucap Ruben setelah menjenguk Roro di tahanan.

Ia mengatakan, kondisi Roro di dalam baik-baik saja dan tampak sehat seperti biasa. Namun, menurut dia, Roro tak seceria biasanya dan Ruben maklum karena rekannya tersebut sedang menjalani hukuman penjara.

Baca juga: Kangen, Ruben Onsu Jenguk Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu

Dalam pertemuan mereka itu, lanjut Ruben, Roro terlihat sedih saat menceritakan tentang situasinya sekarang dan mendiang ibunya.

"Ya dia sedihlah, dia cerita soal kondisinya, satu hari sebelum mamanya meninggal dia masih mendengar suara mamanya. Terus dia datang ke Yogyakarta, tapi emang enggak ketemu jasad ibunya. Jadi samalah kayak kita gimana rasanya kalau enggak ketemu jasad orangtua kita," ujar Ruben.

Roro juga menyampaikan kepada Ruben, bahwa dia menyesal karena justru memberikan kekecewaan pada saat-saat terakhir ibunya.

"Terakhir mamanya masih mendampingi di persidangan, masih support dan dia sangat amat menyesal sudah mengecewakan ibunya. Ya saya bilang semuanya udah terjadi kan, jadi Roro harus bisa melewati itu," kata Ruben.

"Jadi jangan hukum diri sendiri sama kesalahan yang udah kita lakuin. Yang penting Roro sudah mengakui kesalahannya dan menurut saya, berjiwa besar itu jauh lebih baik. Dan Roro sudah jauh lebih tenang, lebih stabil," imbuhnya.

Baca juga: Ruben Onsu Sebut Roro Fitria Ingin Menikah Setelah Bebas dari Penjara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com