Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu: Roro Fitria Tinggal di Sel Tahanan yang Dihuni 17 Orang

Kompas.com - 06/11/2018, 12:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengatakan Roro Fitria menghuni sel tahan yang di dalamnya berisi 17 orangnya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Roro sebelumnya divonis empat tahun penjara karena dinilai terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Kalau kita kan lihat ini indahnya (pemandangan di luar ruangan). Dia kan enggak. Roro itu setengah lima semua udah digembok, Roro itu tidur satu dalam sel yang isinya 17 orang," kata Ruben usai menjenguk Roro di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Melihat kondisi Roro tersebut, Ruben menasihatinya agar sabar menjalani susahnya kehidupan di penjara. Suami penyanyi Sarwendah itu juga mengatakan kepada Roro agar memetik hikmah dari hukuman yang ia terima sekarang.

"Jadi saya bilang ya di situ lu harus belajar. Karena mungkin biasa hidup glamor, tapi sekarang ini Roro belajar dari hal yang seperti ini. Sesuatu yang baik harus kita kasih tahu, enggak selalu membela kalau dia salah," ucap Ruben.

Kedatangannya hari ini juga untuk memberi dukungan kepada Roro agar tetap semangat setelah semua musibah yang ia alami.

"Support aja. Yang dibutuhkan oleh teman-teman kita saat ini yang memiliki cerita yang sama adalah support. Jadi kedatangan kita kan bisa membuat dia bersemangat lagi. Apalagi proses yang dihadapi Roro masih panjang. Ini baru pertama kali ngejenguk Roro. Sebelumnya Jupe kan saya terakhir ke sini," ujar Ruben.

Kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi, menimpali bahwa saat ini kasus kliennya sedang dalam proses banding dari pihak jaksa terhadap vonis empat tahun Roro.

"Kan masih banding ya. Banding itu dari jaksa sendiri yang ingin banding, jadi kami harus jawab. Empat tahun itu dari hukumannya itu paling minimal," ucap Asgar.

Baca juga: Kangen, Ruben Onsu Jenguk Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com