Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Konser Guns N' Roses di Jakarta Sudah Dikerjakan 80 Persen

Kompas.com - 06/11/2018, 20:48 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser band rock Guns N' Roses dua hari lagi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018) malam.

Persiapannya terus dikerjakan oleh pihak promotor.

"Preparasi sudah 80 persen untuk stage. Nanti teman-teman (para wartawan) kami ajak untuk tur sebentar, lihat panggung yang (sedang) di-set-up, (tetapi) berapa panjang panggung (dari) kiri ke kanan belum bisa dihitung, walaupun tadi sempat kita review," ucap Adib Hidayat selaku juru bicara promotor ketika ditemui di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Menurut Adib, yang belum dikerjakan tinggal pemasangan peralatan musik.

"Kan belum ada alat-alat (musik) tadi (di panggung), belum datang, (belum) loading alat-alat mereka, gitarnya segala macam," ucapnya lagi.

Baca juga: Butuh Setahun Bujuk Guns N Roses Datang ke Indonesia dengan Formasi Lengkap

Ia menuturkan bahwa pihak Guns N' Roses membawa sendiri hampir semua perlengkapan konser mereka. Sisanya disediakan oleh promotor.

"Untuk semua alat saja, (Guns N' Roses membawa) 40 ton kan, jadi kita bisa bayangkan bagaimana kekuatan sound-nya (untuk konser)," ujarnya.

Untuk konser Guns N' Roses tersebut dipastikan tak akan ada penampil pembuka.

"Langsung (Guns N' Roses yang tampil), rata-rata konser rock begitu, tiga sampai empat jam langsung (mulai), jadi no need opening," ucap Adib.

"Cuma akan ada kejutan, besok yang nyanyi Indonesia Raya siapa. Jadi, teman-teman datang awal saja," sambungnya.

Baca juga: Jelang Konser, Personel Guns N Roses Telah Tiba di Jakarta

Agar konser berjalan lancar, pihak kepolisian menyiapkan pengamanan dengan menyebar 1.000 personel kepolisian di lokasi konser, ditambah 3.000 personel keamanan yang disiapkan oleh pihak promotor

Sementara itu, pihak promotor menjual 50 ribu tiket dalam konser tersebut agar bisa menampung banyak penggemar band pelantun "November Rain" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com