Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Luncurkan Konten-konten Orisinal dari Asia

Kompas.com - 08/11/2018, 19:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix memperkuat komitmennya untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dengan hiburan Asia terkini pada sesi perdana penayangan konten, "See What's Next: Asia".

CEO Netflix Reed Hastings dan Chief Content Officer Ted Sarandos, serta para pemain dan pembuat serial dan film Netflix, meluncurkan konten-konten produksi orisinal Asia terbaru keluaran Jepang, Taiwan, Thailand, India, dan Korea Selatan.

Proyek-proyek ini menggabungkan 100 konten orisinal baru dan lama dari delapan negara di Asia sepanjang 2019 seiring dengan peningkatan investasi Netflix pada para sineas Asia untuk memperkuat peran mereka di dunia.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Kamis (8/11/2018) dijelaskan bahwa proyek ini diumumkan bertepatan dengan momentum peluncuran konten Asia pertama Netflix di tahun ini.

Baca juga: Iko Uwais Akan Bintangi Seri Laga Produksi Netflix

Konten kriminal thriller seperti Sacred Games (India), serial anime Devilman Crybaby (Jepang) dan acara komedi Busted! (Korea Selatan) telah menarik hati pelanggan Netflix di 190 negara di seluruh dunia.

"Asia adalah rumah bagi para pekerja kreatif dunia yang luar biasa untuk memproduksi serial dan film yang menarik," ujar Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos.

"Keindahan Netflix adalah kami dapat menyajikan cerita yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dari Korea Selatan, Thailand, Jepang, India, Taiwan, atau negara lainnya, dan dengan mudah menghubungkan mereka dengan orang-orang di seluruh Asia dan di dunia. Lebih dari separuh konten Asia yang tersaji di Netflix, ditonton oleh para pelanggan kami di luar Asia, sehingga kami percaya bahwa produksi Asia kami selanjutnya akan mendapatkan penggemar di Asia dan kawasan lainnya," lanjutnya.

Judul-judul yang diumumkan hari ini akan bergabung dengan katalog konten Netflix yang beragam mulai dari konten Asia, Hollywood, hingga internasional, sesuai dengan selera pribadi para pelanggan.

Baca juga: Netflix dan YouTube Kuasai 70 Persen Penonton Remaja

Seluruh konten ini dapat disaksikan dalam beragam pilihan bahasa dan perangkat apapun yang mereka gunakan, tanpa adanya iklan.

Kamis ini, "See What's Next: Asia", yang merupakan acara pameran berbagai konten Netflix, dihadiri lebih dari 200 media dan influencer dari 11 negara di seluruh Asia. Beberapa hal yang diumumkan hari ini di antaranya adalah:

1. Narcos: Mexico Mano a Mano

2. Mowgli: Legend of the Jungle
Film ini akan diluncurkan secara global di Netflix pada 7 Desember 2018.

3. Kingdom musim 1
Trailer teaser dengan tanggal peluncuran pada 25 Januari 2019.

4. Busted!
Produser Eksekutif Busted! Chang Hyukjae mengumumkan bahwa Lee Seung-gi, pemain film A Korean Odyssey, akan bergabung untuk musim kedua

Selain itu, beberapa pengumuman untuk konten Netflix orisinal selanjutnya antara lain serial anime yang menggabungkan bakat terbaik dari industri anime dengan materi-materi yang berakar kuat dan dicintai banyak penggemar.

Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com