Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paradise City, Jadi Penutup Sempurna Guns N' Roses

Kompas.com - 09/11/2018, 08:41 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Paradise City" menjadi penutup konser Guns N' Roses di Jakarta yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (8/11/2018).

Axl Rose dan kawan-kawan menyanyikan lagu tersebut setelah encore lagu 'Patience', 'Don't Cry', dan 'The Seeker' dibawakan.

Banyak penonton yang mengira lagu ini akan dibawakan pada awal penampilan band asal Amerika Serikat tersebut.

Namun penonton tetap sepenuh hati menyanyikan lagu yang ada di album Appetite for Destruction (1987) itu, album Guns N' Roses.

Usai menyanyikan "Paradise City", semua personel bergandengan tangan dan memberi hormat ke penonton.

Sang gitaris Slash lalu melemparkan beberapa pick gitarnya ke penonton sebagai kenang-kenangan. Bahkan, Axl Rose pun melemparkan mikrofonnya ke penonton.

"Paradise City" juga merupakan satu-satunya lagu Guns N' Roses yang menggunakan synthesizer dalam album Appetite for Destruction.

Album Appetite for Destruction sendiri telah terjual lebih dari 20 juta kopi. Lagu tersebut pernah menempati peringkat lima di Billboard Hot 100, dan meraih 10 Besar di AS, dan nomor enam di UK Singles Chart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com