Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum 2018 Berakhir

Kompas.com - 16/11/2018, 14:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber EOnline

KOMPAS.com -- Sepanjang 2018 ini, banyak drama seri Korea Selatan dengan beragam genre dan kisah yang menarik bertebaran. Cerita romansa, kehilangan ingatan, operasi plastik... semua ada.

Di antaranya memperoleh rating tinggi dan menjadi sangat populer tak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri.

Tanpa urutan tertentu, inilah sembilan drama seri Korea Selatan yang bisa menjadi pilihan favorit untuk ditonton sebelum pergantian tahun.

1. 100 Days My Prince

Sejak kali pertama mendapatkan peran besar dalam drama It's Okay, That's Love, aktor yang juga member boyband EXO, Do Kyung-soo atau D.O, sudah berhasil membuat publik terus terkesan akan penampilannya yang luar biasa.

Kali ini, D.O dipasangkan dengan aktris kawakan Nam Ji-hyun dalam drama 100 Days My Prince. Duet D.O dan Ji-hyun pun mampu membuat penonton tak ingin melewatkan drama percintaan berlatar sejarah itu.

2. Are You Human Too?

Apa cara yang lebih baik untuk menampilkan artificial interlligence atau kecerdasan buatan dibanding melalui sebuah drama Korea Selatan yang menyenangkan? Aktor Seo Kang-Joon berubah menjadi robot untuk drama romansa sci-fi ini.

Lengkap dengan latar cerita tentang chaebol atau keluarga konglomerat, penonton pun menjadi terpesona dengan tokoh pria kaya dan gadis miskin dengan twist yang futuristik.

3. My ID is Gangnam Beauty

Kecantikan hanya sedalam kulit atau begitulah yang sering dikatakan. Belajar bagaimana mencintai diri sendiri dari dalam adalah tema besar drama seri adaptasi Webtoon ini.

Im Soo-hyang berperan sebagai Mi-rae belajar menghadapi keadaan yang turun naik sebagai dampak dari operasi plastiknya dan mendapatkan kepercayaan diri selama proses itu.

4. Suits

Aktor senior Jang Dong-gun dan penyanyi yang sedang naik daun, Park Hyung-sung, bersanding untuk sebuah drama seri Korea remake dari seri televisi produksi Amerika berjudul Suits. Semua itu dibalut dalam kisah romansa, keluarga konglomerat, rahasia, dan pengkhianatan.

5. Return

Halaman:
Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com