Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Single Anggun Tercatat di Top 20 Billboard Charts Amerika

Kompas.com - 17/11/2018, 09:49 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Single internasional terbaru Anggun baru saja mencapai urutan ke #20 Billboard Charts di Amerika Serikat.

Anggun memecahkan rekor sebagai artis kelahiran Indonesia yang paling banyak menerima penghargaan.

Lagu "Snow on the Sahara", "What We Remember" dan sekarang "The Good is Back" semua telah masuk ke dalam charts Top 20 di Billboard.

"Snow on the Sahara" telah bertengger hingga di urutan ke #16, sementara "What We Remember" di urutan ke #8 dan sekarang "The Good is Back" telah mencapai urutan ke #20, di tujuh minggu setelah diluncurkan.

Baca juga: Anggun bersama Empat Superstar Dunia Isi Soundtrack Film Dokumenter

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard charts, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru," kata Anggun dalam keterangan siara pers, Sabtu (17/11/2018).

Namun pencapaian karier tersebut tak membuat juri ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini cepat merasa puas. Anggun bersyukur, karena karyanya masih dinikmati masyarakat di belahan dunia hingga saat ini.

"Tetapi memecahkan rekor bukanlah tujuan bagi saya. Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika," ujarnya.

"Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut. Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Perancis selama beberapa bulan terakhir, atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di 7 tanggal yang telah terjadwal," imbuh Anggun.

Jadwal internasional Anggun akan semakin padat dengan program Asia's Got Talent yang akan segera dimulai, dan ditayangkan di 19 negara di seluruh Asia.

Penyanyi kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack film dokumenter internasional, bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli, dan David Foster.

Baca juga: Tahun Depan, Anggun Tur Italia untuk Penuhi Permintaan Penggemar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com