Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Korea Memories of the Alhambra Akan Tayang di Netflix pada 1 Desember 2018

Kompas.com - 17/11/2018, 12:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama seri Korea terbaru, Memories of the Alhambra, yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin-hye akan tayang di Netflix pada 1 Desember 2018.

Penayangan di salah satu layanan streaming film tersebut menyasar penonton di kawasan Asia dan negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama.

Memories of the Alhambra nantinya tayang di Netflix satu jam setelah peluncurannya di Korea. Sementara Jepang baru akan memutar drama seri tersebut pada hari berikutnya.

Baca juga: Netflix Luncurkan Konten-konten Orisinal dari Asia

Drama seri yang juga dibintangi Chanyeol "EXO" itu akan tayang dua episode setiap pekan di negara-negara lainnya, termasuk Eropa dan Amerika Selatan, mulai 11 Desember 2018.

Memories of the Alhambra bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi bernama Yoo Jin-woo (Hyun Bin) yang sedang berkunjung ke Granada, Spanyol, untuk urusan bisnis. Jin-woo kemudian terlibat dalam insiden misterius setelah menginap di sebuah hostel tua yang dikelola oleh Jung Hee-joo (Park Shin-hye).

Hyun Bin sebelumnya melejit lewat drama seri Secret Garden dan My Lovely Sam-Soon. Sedangkan Park Shin-hye dikenal dengan akting memukaunya dalam drama seri Pinocchio dan Heirs.

Baca juga: Tiga Tahun Absen, Hyun Bin Kembali Bintangi Serial Drama TV

Kehadiran dua bintang Korea itu layak dinanti karena ini kali pertama Hyun Bin dan Park Shin-hye dipasangkan sebagai tokoh utama.

Memories of the Alhambra disutradarai oleh Ahn Gil-ho (Stranger) dan naskahnya ditulis oleh Song Jae-jung yang dikenal melalui karya-karyanya, seperti Queen and I, Nine, dan W. Serial ini diproduksi oleh Studio Dragon yang merupakan tim di balik kesuksesan Stranger dan Mr Sunshine.

Sebelum Memories of the Alhambra, Netflix juga pernah menayangkan drama seri Korea. Di antaranya Life dan Something in the Rain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com