Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy Sulistiawaty Bebaskan Anak Ekspresikan Penampilan

Kompas.com - 19/11/2018, 20:22 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ussy Sulistiawaty (37) memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk mengekspresikan penampilan mereka meskipun kerap kali mendapat komentar miring dari warganet.

Menurut Ussy, ia ingin melihat anaknya memiliki karakter yang tumbuh dengan sendirinya, apalagi soal menunjukkan sisi kecantikan.

"Pokoknya anak-anak aku, aku bebasin. Cantik itu enggak harus kurus, item juga cantik, cuma di Instagram (komentar warganet) suka begitu kan, 'Ini mamanya putih, anaknya hitam," ucap Ussy usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Menurut Ussy, ukuran cantik tak hanya bisa diukur dari fisik saja, melainkan dari banyak aspek.

"Ini apa, orang bule aja pada tanning di Bali. Masyarakat harus tahu, cantik itu enggak harus putih dan kurus gitu," ungkap Ussy.

Ussy mengaku bingung dengan komentar miring dari warganet terhadap penampilan anak-anaknya.

"Bahkan di Instagram sering di-bully ‘kok anaknya enggak didandanin’, ya karena anak aku masih 13 tahun dan pengin anak aku tumbuh sewajarnya anak-anak (seusianya)," ujar Ussy.

"Dan aku sakit hati banget, baperan, kalau misalkan ada yang, 'Kok Amel badannya gendut, kok Amel enggak makeup'. Halo... umur segitu belum tahu makeup-an," sambung Ussy.

Ussy menambahkan bahwa ia terkadang sampai terbawa emosi dan membalas setiap komentar warganet yang tak menyenangkan terkait keluarga, terutama buah hatinya.

"Bales (komentar warganet) kadang-kadang kalau aku lagi baper ya. Aku tidak akan bales yang lain-lain kecuali komen (dari) anakku. Karena mereka (anak-anak Ussy) enggak tahu apa-apa," ucap Ussy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com