Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tak Suka, Ussy Sulistiawaty Harus Makan Jengkol

Kompas.com - 26/09/2018, 16:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengaku tak suka jengkol, artis peran Ussy Sulistiawaty (37) malah tak bisa berpisah dari sayuran yang disebut dog fruit itu.

Ia bahkan melakukan riset tentang cara terbaik memasak jengkol, karena jengkol masuk dalam daftar menu rumah makannya yang baru, Bakoel Ussy.

"Aku dan suami bukan penyuka jengkol, jadi aku tuh nanya-nanya sih, gimana caranya masak jengkol biar enggak bau. Jengkol itu bisa dibikin enggak bau, kan?" kata istri artis peran Andhika Pratama ini di sela kegiatan pembukaan Bakoel Ussy di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Sibuk Urus Bisnis, Ussy Sulistiawaty Diprotes Anak dan Suaminya

Ussy Sulistiawaty juga sampai meredam ketidaksukaannya akan jengkol dan mencicipi beragam masakan berbahan jengkol.

"Oh sempet dong aku cobain. Ada beberapa tempat yang menjual jengkol, kan aku pengin tahu jengkol yang enak itu seperti apa. Ada yang keras, ada yang kayak kentang," ceritanya.

Baca juga: Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Tukar Peran karena Urus Restoran

Dari hasil mencicipi dan bertanya ke orang-orang yang ahli meramu jengkol, Ussy Sulistiawaty akhirnya mendapatkan pengetahuan tentang jengkol.

"Katanya, jengkol yang enak itu yang gempur kayak kentang. Aku nanya ke orang yang pinter masak jengkol, katanya harus dipendam tanah lah, direbus apa lah, aduh ribet banget ya, masak jengkol gitu banget, he he he," tuturnya.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Berbisnis dari Pasar hingga Mall

"Tapi, ada beberapa yang aku ambil ilmunya dan kujual di sini. Semoga sih tidak terlalu bau jengkolnya ya, he he he," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com