Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samuel Wongso Makan 19 Lembar Roti untuk Adegan Film "A Man Called Ahok"

Kompas.com - 20/11/2018, 12:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman menarik dirasakan oleh artis peran dan perancang busana Samuel Wongso yang bermain film A Man Called Ahok.

Berperan sebagai Basuri Tjahaja Purnama, adik dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Samuel mengaku memakan roti tawar hingga 19 lembar untuk sebuah adegan yang rupanya tidak masuk dalam film.

"Itu scene kesalahan fatal gua sih. Gua makan roti tawar hampir 19 lembar. Ternyata dalam filmnya adegannya dihapus," kata Samuel ketika dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Samuel berujar bahwa sebenarnya ia tidak perlu memakan 19 lembar roti tersebut. Rupanya, sudut pandang kamera tidak menghadap wajahnya yang sedang makan roti, melainkan hanya dari belakang.

Baca juga: A Man Called Ahok Raih 1 Juta Penonton, Samuel Wongso, Pemeran Adik Ahok Bersyukur

"Pas yang ke-19, mereka (kru) malah ketawa. Ternyata kameranya ambil dari belakang. Dikerjai," kata Samuel.

Gara-gara adegan tersebut, Samuel mengaku hingga saat ini menghindari makan roti tawar. 

Di sisi lain, bagi Samuel, yang selama ini menjadi perancang busana untuk para artis kenamaan, bermain film adalah pengalaman pertamanya.

"Kayak kejatuhan durian runtuh. Gua kan desainer, ditawari sama co-produser 'Lu jadi Basuri, adiknya Ahok'," kata Samuel.

Film tersebut mengisahkan kehidupan Ahok (Daniel Mananta) dari kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur, pada 1976 hingga ia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada 2005.

A Man Called Ahok adalah film arahan sutradara Putrama Tuta. Film ini dibintangi Daniel Mananta (Ahok dewasa), Denny Sumargo (Kim Nam muda), Chew Kin Wah (Kim Nam tua), Eriska Rein (ibunda Ahok muda), Jill Gladys (Vivi/adik Ahok), Sita Nursanti (ibunda Ahok tua), Donny Damara (pejabat pemerintahan Belitung Timur), dan Ferry Salim (Koh Asun).

Baca juga: A Man Called Ahok Raup 1 Juta Penonton, Edward Akbar Pajang Foto di Monas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com