Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film A Man Called Ahok Raih 1 Juta Penonton, Ahok Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 17/11/2018, 17:11 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari ke-9 penayangannya, film A Man Called Ahok tercatat telah meraih 1 juta penonton. Kabar ini disampaikan oleh pemeran Basuki Tjahaja Purnama, Daniel Mananta melalui akun Instagram miliknya, @vjdaniel.

Dalam foto poster yang diunggah Daniel terdapat tulisan terima kasih untuk 1.009.303 penonton film A Man Called Ahok. Dalam keterangan foto, Daniel juga mengungkap hal yang sama.

"Dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan, gw mau ucapkan terima kasih terhadap penonton Indonesia. Harapan gw semoga semakin banyak lagi orang yang terinspirasi setelah menonton film ini untuk lebih mencintai Indonesia seperti seorang pak Ahok," tulis Daniel seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: Daniel Mananta Sempat Merasa Khawatir Perankan Ahok dalam A Man Called Ahok

"Semoga film ini akan selalu menjadi terang, menyebarkan kebaikan, menyebarkan kasih terhadap sesama tanpa pandang ras, suku, agama dan usia. Dan banyak terima kasih kepada pak Ahok beserta keluarga, dan almarhum pak Kim Nam, yang menginspirasi kami untuk membuat film yang luar biasa ini. Gusti Ora Sare. Daniel Mananta. #AManCalledAhok #FilmAhok," lanjutnya.

Ucapan terima kasih juga ditulis oleh Ahok dari dalam Mako Brimob. Tulisan tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diunggah oleh Daniel di slide kedua.

"Kepada seluruh penonton film A man called Ahok, Terimakasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 (saju) juta. Majulah demi kebenaran, kejujuran, Perikemanusiaan dan keadilan. Salam dari Mako Brimob. BTP. Sabtu 17-11-2018," demikian bunyi tulisan tangan Ahok.

A Man Called Ahok adalah film arahan sutradara Putrama Tuta. Film ini dibintangi Daniel Mananta (Ahok dewasa), Denny Sumargo (Kim Nam muda), Chew Kin Wah (Kim Nam tua), Eriska Rein (ibunda Ahok muda), Jill Gladys (Vivi/adik Ahok), Sita Nursanti (ibunda Ahok tua), Donny Damara (pejabat pemerintahan Belitung Timur), dan Ferry Salim (Koh Asun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com